Sukses

Ubisoft Rilis Trailer Assassin's Creed Valhalla, Banyak Informasi Baru Terungkap

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai janjinya, Ubisoft akhirnya mengungkap trailer pertama untuk gim terbaru mereka, yakni Assassin's Creed Valhalla.

Meski sempat merilis seri Assassin's Creed (AC) setiap tahunnya, Ubisoft memilih untuk rehat satu tahun sejak merilis AC Odyssey pada 2018.

Usai rehat setahun, pengembang memberikan kejutan yang diklaim akan memuaskan gamer setia seri AC dengan gim terbaru ini.

Sesuai dengan judul gim, Assassin's Creed Valhalla akan menempatkan gamer ke dalam alur waktu cerita pada masa kejayaan suku Viking, mitologi, dan cerita rakyat Nordik, sebagaimana dikutip dari Ubisoft, Jumat (1/5/2020).

Di dalam gim, gamer akan dapat memainkan dua (pria dan wanita) karakter protagonis (seperti Odyssey) yang mana karakter utama prianya bernama Eivor.

Sayang, Ubisoft belum mengungkap siapa nama pejuang utama wanita di dalam gim Valhalla ini.

Tak hanya itu, trailer ini juga mengonfirmasi kehadiran senjata ikonik dari seri-seri AC sebelumnya, yakni hidden blade (pisau tersembunyi) yang kini terletak di atas lengan--sebelumnya berada di bawah lengan.

2 dari 2 halaman

Rilis Konsol Saat Ini dan Mendatang

Lebih lanjut, Ubisoft juga mengungkap gim Assassin's Creed Valhalla ini akan meluncur di platform konsol gim saat ini, seperti PS4 dan Xbox One.

Tak hanya itu, konsel PS5 dan Xbox Series X pun akan disambangi oleh gim baru gim milik Ubisoft bersamaan dengan platform Windows PC dan Google Stadia.

Ubisoft juga masih belum mengungkap dengan pasti kapan gim Assassin's Creed Valhalla ini akan dirilis. Pengembang hanya menyebut gim ini dirilis pada musim liburan 2020.

Pengembang juga menyebutkan, gim AC baru ini akan menghadirkan sejumlah fitur baru dan berbeda dari seri-seri sebelumnya. Walau belum diketahui secara lengkap, Valhalla akan hadirkan settlement hub yang menjadi kota utama gamer di dalam gim.

Disebutkan, gamer dapat mengumpullan sejumlah sumber daya untuk meningkatkan atau membangun settlement hub. Nantinya, kota utama ini akan berubah seiring dengan waktu dan keputusan gamer ambil saat bermain gim.

Assassin's Creed Valhalla dijadwalkan akan meluncur pada musim liburan 2020.

(Ysl/Why)