Sukses

PUBG Mobile Cetak Rekor Live Streaming di Facebook Gaming, Kalahkan Fortnite

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, PUBG Mobile membagikan laporan tentang tayangan live stream mereka di platform Facebook Gaming.

Dalam laporan tersebut, PUBG Mobile mengklaim sudah mencetak rekor sebagai tayangan live streaming dengan penonton terlama.

Tayangan live streaming itu adalah saat siaran langsung PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020 series Indonesia yang tayang di akun resmi kanal Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia (@PUBG Mobile).

Dilansir dari laporan firma analis data esports, Stream Hatchet, Senin (27/4/2020), tayangan live streaming pada reguler season dan grand final PMPL 2020 series Indonesia paling lama ditonton untuk kategori mobile games.

 

Laporan live streaming PUBG Mobile di Facebook Gaming kalahkan gim battle royale lainnya, seperti Fortnite. (Doc: Stream Hatchet)

Adapun tayangan PUBG Mobile tersebut berlangsung pada 6 Maret hingga 29 Maret 2020, dan 3 April sampai 5 April 2020.

 

2 dari 2 halaman

Ditonton Lebih dari 4 Juta Jam

PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Dalam laporan yang sama, disebutkan juga tayangan live streaming PMPL 2020 series Indonesia itu mencapai jumlah tayangan dengan total lebih dari 30 juta dan ditonton selama lebih dari 4 juta jam.

Ini menandakan turnamen esports terbesar dari PUBG Mobile ini mendapatkan jumlah penonton yang lebih tinggi daripada acara esports lainnya di periode yang sama.

“Ini merupakan pencapaian luar biasa bagi PUBG Mobile di tahun pertama kami menyelenggarakan liga profesional yang berjenjang hingga tingkat nasional,” ujar Oliver Ye, Direktur Marketing PUBG Mobile untuk Asia Tenggara.

"Kami berterima kasih kepada Facebook gaming yang telah bekerja sama sebagai platform live streaming official, PUBG MOBILE PMPL 2020. Semoga ke depannya PUBG Mobile bisa mempertahankan pencapaian ini dan mendapatkan pemirsa yang lebih besar lagi."

(Ysl/Why)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: