Sukses

16 Tim PUBG Mobile Siap Tanding di PMPL Spring Split 2020 SEA

Liputan6.com, Jakarta - Usai melalui proses babak penyisihan yang panjang, PUBG Mobile Pro League (PMPL) Spring Split 2020 South East Asia (SEA) akhirnya siap digelar.

Berlangsung pada awal 1 Mei hingga 3 Mei 2020, turnamen esports terbesar di Asia Tenggara ini akan mengusung tema "Be The One".

16 tim esports yang maju ke babak inipun juga harus memperebutkan prize pool lebih dari USD 150.000 atau sekitar Rp 2,3 miliar.

Tak hanya hadiah uang, dua tim esports PUBG Mobile teratas di kompetisi ini akan juga mendapatkan 2 jatah tiket lolos langsung ke babak PUBG Mobile Word League Spring 2020.

“Selamat kepada 16 tim yang lolos ke babak PMPL Spring Split 2020 SEA. Kami yakin 3 tim dari Indonesia yang lolos saat ini, yaitu Bigetron Red Aliens, Morph Team, dan Onic Esports, memiliki misi tertinggi untuk menjadi juara dunia,” ujar Oliver Ye, Direktur Marketing PUBG Mobile untuk Asia Tenggara dalam keterangan resminya, Jumat (24/4/2020).

"Pastinya, ketiga tim esports Tanah Air ini sangat termotivasi untuk menjadi juara dunia, seperti apa yang telah diraih oleh tim dari Indonesia, Bigetron Red Aliens pada tahun lalu."

 

2 dari 3 halaman

Digelar Secara Online

PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Direncanakan akan digelar secara offline, tim penyelenggara memutuskan untuk mengadakan pertandingan babak PMPL Spring Split 2020 SEA menjadi format online.

Selama turnamen berlangsung, tiap pertandingan akan ditayangkan secara live stream di channel Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia @PUBG Mobile.

Hal ini disebabkan untuk menjamin kesehatan dan melindungi keselamatan para pemain, staff, dan tentunya para penggemar yang mempunyai antusiasme tinggi terhadap PUBG Mobile di tengah pandemi COVID-19 ini.

 

3 dari 3 halaman

Tim Esports Terbaik

PUBG Mobile (Dok.PUBG Mobile/Tencent Games)

Selain diikuti oleh nama-nama besar seperti Bigetron RA, Illuminate The Murders, dan RRQ Athena, turnamen tahun ini juga kehadiran tim-tim baru dengan aksi yang luar biasa.

Salah satu tim baru itu adalah tim bentukan Reza Arap, yakni Morph Team.

Walau baru, aksi tim ini mampu membuat kejutan saat babak PMPL Grand final series Indonesia dengan hampir saja mengambil tahta juara dari Bigetron RA.

Untuk series Malaysia/ Singapore, juga terdapat sub tim dari Bigetron Esport yang berbasis di Malaysia, yaitu Bigetron AROV.

Diisi oleh coach yang membawa Bigetron RA menjadi juara dunia di tahun 2019 lalu, yaitu Boyka, tim ini juga patut menjadi perhatian pecinta PUBG Mobile saat pertandingan nanti.

(Ysl/Why)