Sukses

Kirim File Antar Perangkat Windows 10 ke Smartphone Kian Mudah

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft baru saja mengumumkan telah memperbarui fitur di aplikasi Your Phone miliknya. Kali ini, perusahaan menambahkan dukungan untuk smartphone Samsung.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (14/4/2020), dengan fitur ini pengguna perangkat Samsung dapat lebih mudah berkirim file dengan perangkat Windows 10.

Menurut Microsoft, dengan memanfaatkan aplikasi Your Phone, pengguna smartphone Samsung tinggal menggunakan metode drag and drop untuk berkirim file ke perangkat Windows 10, begitu juga sebaliknya.

Namun fitur ini memang baru mendukung sejumlah perangkat Samsung yang kompatibel. Selain itu, file yang dikirimkan tidak boleh berukuran lebih dari 512MB.

Nantinya, perangkat Samsung Galaxy dan Windows 10 harus terhubung dengan jaringan Wi-Fi yang sama untuk memakai fitur ini.

Untuk sekarang, fitur ini baru hadir untuk Windows 10 Insider, lalu digulirkan secara bertahap untuk pengguna lain.

Kerja sama Microsoft dan Samsung ini sebenarnya sudah diketahui sejak awal tahun ini. Kendati demikian, belum ada informasi apakah fitur serupa akan menyambangi smartphone Android lain atau iOS.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Semua Acara Microsoft Sampai Juni 2021 Bakal Digelar Secara Online

Terlepas dari kehadiran fitur ini, Microsoft termasuk salah satu perusahaan teknologi besar yang membatalkan sejumlah acara karena pandemi Covid-19 di dunia. Perusahaan pun dilaporkan harus mengubah semua rencana acaranya dalam setahun ke depan.

Dilansir GSM Arena, Jumat (3/4/2020), Microsoft dalam sebuah pernyataan resmi dilaporkan akan menyesuaikan seluruh kalender acara dan strateginya. Semua acara Microsoft sampai Juni 2021 dilaporkan akan disiarkan secara online.

Mengenai sisa 2020, perusahaan disebut mengambil kesempatan untuk bereksperimen dengan berbagai platform baru untuk memberikan pengalaman digital berkualitas tertinggi.

Berdasarkan informasi dari sumber, Ignite The Tour, MVP Summit 2021 dan Build 2021 juga termasuk dalam rencana baru Microsoft tersebut. Semuanya akan disiarkan secara live streaming.

Microsoft telah membatalkan MVP Summit 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada bulan lalu di Seattle. Hal yang sama juga dialami Inspire 2020, yang dijadwalkan digelar di Las Vegas pada Juli 2020.

 

3 dari 3 halaman

Ganti Nama, Office 365 Kini Berubah jadi Microsoft 365

Microsoft baru saja mengumumkan perubahan nama untuk layanan Office 365. Kini, layanan tersebut bernama Microsoft 365.

Tidak hanya berubah nama, layanan Microsoft 365 pun dibekali dengan beragam kemampuan baru, seperti kecerdasan buatan, konten dan template yang lebih banyak, hingga beragam kemampuan lain berbasis cloud.

"Hari ini, kami menawarkan serangkaian aplikasi kuat dan gratis untuk membantu pengguna menciptakan, membagikan, menghubungkan dan mengkolaborasikan berbagai hal dengan perangkat Windows, macOS, iOS, dan Android," tutur Corporate Vice President Windows and Devices Group, Yusuf Mehdi, dalam keterangan resmi, Rabu (1/4/2020).

Menurut Mehdi, Microsoft 365 dibangun dengan pondasi Office 365, mulai dari Word, Excel, PowerPoint, Skype, Outlook, OneNote, OneDrive, termasuk aplikasi Office gratis.

Layanan Microsoft 365 untuk personal dan family baru akan hadir di seluruh dunia pada 21 April 2020.

Biaya untuk layanan Microsoft 365 personal adalah USD 6,99 per bulan. Sementara untuk layanan Family, pengguna perlu merogoh kocek USD 9,99 per bulan.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.