Sukses

XL Perpanjang Akses 2GB per Hari Gratis untuk Aplikasi Belajar di Rumah

XL Axiata memperpanjang gratis akses internet 2GB per hari seiring dengan keputusan pemerintah untuk memperpanjang tanggap darurat, guna menghindari penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata memperpanjang gratis akses internet 2GB per hari seiring dengan keputusan pemerintah untuk memperpanjang tanggap darurat guna menghindari penyebaran Covid-19.

Pelanggan XL Axiata, baik mereka yang menggunakan kartu XL, Axis, XL Prioritas, pelanggan korporasi XL Business Solution, dan internet rumah XL Home Wireless bisa memanfaatkan program ini. Rencananya, program ini berlaku mulai 1-14 April 2020.

Pengguna yang ingin mengaktifkan paket ini bisa mengakses aplikasi myXL, myXL Postpaid, atau Axisnet. Tak hanya memperpanjang masa gratis akses internet 2G per hari, XL juga menambah cakupan perguruan tinggi agar mahasiswanya bisa mengakses kuliah online, memanfaatkan program ini.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, dengan memperpanjang masa tanggap darurat, pemerintah juga memperpanjang masa belajar di rumah bagi para pelajar, begitu juga dengan kerja di rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah 7 Kampus

"Melalui program gratis 2GB per hari, XL Axiata terus berupaya mendukung usaha pemerintah menghentikan penyebaran Covid-19. Kami harap fasilitas ini bisa dimanfaatkan dengan bijak untuk tetap produktif di masa harus tinggal di rumah," kata Dian, dalam keterangan resmi XL Axiata yang diterima Liputan6.com.

Ada 7 kampus tambahan yang diberikan akses materi kuliah online, yakni Universitas Padjajaran, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Nusa Cendana Kupang, dan Universitas Tanjung Pura. Total, kini 14 kampus yang materi kuliah daringnya bisa diakses gratis melalui program ini.

Kuota gratis 2GB per hari ini bisa digunakan untuk mengakses aplikasi atau website seperti Udemy, Ruangguru, Zenius, Rumah Belajar, Kelas Pintar, Sekolah.mu, dan portal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Manfaat tambahan lainnya adalah gratis akses ke hotline Covid-19: 112, 117, 119, dan portal www.covid-19.go.id, https://infeksiemerging.kemkes.go.id dan https://corona.jakarta.go.id.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.