Sukses

Dukung Aktivitas dari Rumah, Ubisoft Tawarkan Gim Gratis

Liputan6.com, Jakarta - Ubisoft menawarkan sejumlah gimnya secara gratis. Langkah ini dilakukan untuk mendukung aktivitas dari rumah yang sedang digalakkan di banyak negara karena pandemi Covid-19.

Dikutip dari Engadget, Rabu (1/4/2020), langkah ini dilakukan Ubisoft dalam sebuah program jangka panjang. Tidak hanya gim gratis, perusahaan juga menawarkan diskon dan uji coba untuk sejumlah judul gim.

"Apakah kamu memerlukan cara untuk tetap aktif, bersosialisasi dengan teman dari kejauhan, atau hanya ingin tetap terhibur, kami ingin membantumu," tutur Ubisoft lewat situsnya.

Sebagai langkah awal, salah satu judul gim yang kini dapat dimainkan secara gratis adalah Rayman Legends. Gim ini dapat diunduh secara gratis mulai 31 Maret hingga 4 April lewat akun UPlay.

Tidak hanya itu, ada pula gim Might & Magic: Chess Royale yang dapat diunduh tanpa biaya. Sejumlah akses uji coba untuk beberapa gim juga sudah dibuka, seperti Tom Clancy's Ghost Recon dan The Division. 

Dalam beberapa hari ke depan, Ubisoft juga menjanjikan akan ada penawaran yang lebih menarik termasuk uji coba dari sejumlah franchise populernya, seperti Assassin's Creed dan Just Dance.

Nah, bagi kamu yang tertarik menjajalnya tentu harus memiliki akun UPlay terlebih dulu. Untuk mengetahui daftar gim yang tersedia kamu dapat membuka situs Ubisoft Free Events.

2 dari 3 halaman

WHO Sarankan Masyarakat tetap Tinggal di Rumah dan Main Gim

Meski tidak berhubungan langsung, WHO sendiri memang menyarankan agar orang-orang tetap tinggal di rumah sambil bermain gim untuk mengisi waktu luang.

Hal ini dapat dilakukan terutama bagi mereka yang sering beraktivitas di luar rumah. Sebab, kebosanan dan aktivitas monoton dianggap bisa membuat orang jadi stres.

Mengutip laman Ladbible, Jumat (27/3/2020), dalam media briefing, WHO menyebut untuk menangani virus Corona, masyarakat harus menjaga kesehatan mentalnya agar tidak stres.

Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom, mengatakan sangat normal ketika orang merasa stres, bingung, dan takut. Untuk itu, dirinya menyarankan agar kita berbicara dengan orang yang dipercayai dan membantu orang lain dalam komunitas untuk saling mendukung.

"Kita juga bisa mendengarkan musik, membaca buku, atau main gim," kata Adhanom, memberi saran tentang aktivitas yang dapat dilakukan saat harus tinggal di rumah.

Meski begitu, masyarakat juga perlu tahu, selain mendengarkan musik, baca buku, atau main gim, olahraga tetap penting.

3 dari 3 halaman

Isolasi Diri karena Covid-19, 4 Gim Rilis April 2020 Ini Patut Dibeli

Sementara bagi kamu yang ingin mengetahui daftar gim rilis di April 2020, Tekno Liputan6.com akan menghimpun daftarnya berikut ini. 

  1. Resident Evil 3 Remake
  2. Final Fantasy VII Remake
  3. Predator: Hunting Grounds
  4. Trials of Mana

(Dam/Why)