Sukses

Ubisoft Ungkap Watch Dogs Legion di E3 2019

Liputan6.com, Jakarta - Ubisoft akhirnya mengonfirmasi gim terbarunya, Watch Dogs Legion pada ajang E3 2019, belum lama ini.

Padahal sebelumnya, informasi kehadiran gim ketiga dari seri Watch Dogs ini lebih dulu bocor di Amazon UK.

Pada acara tersebut pengembang dan penerbit gim tersebut juga mengungkap kapan tanggal gim Watch Dogs Legion ini dirilis, yaitu 6 Maret 2020.

Ubisoft menampilkan berbagai hal baru yang tidak di seri Watch Dogs sebelumnya, ke dalam gim ambisius mereka saat ini, yaitu gamer dapat merekrut NPC (non-playable characters) di dalam gim.

Tak hanya itu, NPC yang sudah direkrut pun dapat dimainkan dalam berbagai situasi di dalam gim.

Dalam video gameplay Watch Dogs Legion yang diungkap saat E3 2019, Ubisoft memperlihatkan bagaimana gamer dapat beralih ke beberapa karakter yang direkrut.

Menariknya, masing-masing karakter tersebut memiliki skill (kemampuan) yang berbeda dan unik satu sama lain, meliputi mantan mata-mata, ahli robotika, juara MMA, hingga pensiunan pembunuh bayaran.

Karena memiliki skill yang berbeda-beda, gamer dapat mengandalkan masing-masing karakter dan kemampuannya.

Entah itu untuk menginfiltrasi, bertempur, atau nge-hack drone di dalam gim Watch Dogs Legion, ucap tim Ubisoft saat presentasi, Selasa (11/6/2019).

2 dari 3 halaman

Alur Cerita Watch Dogs Legion

Watch Dogs Legion. (Doc: Ubisoft)

Lebih lanjut, gameplay Watch Dogs Legion juga memberikan informasi singkat tentang alur cerita gim baru Ubisoft ini.

Dalam video tersebut, misi utama gamer di dalam gim adalah untuk merekrut orang-orang bergabung ke dalam kelompok perlawanan terhadap otoritas di kota London yang berubah dibawah pengawasan ketat kepolisian totaliter.

Tak hanya memiliki skill yang berbeda-beda, setiap karakter yang akan direkrut bakal memiliki cerita asal mereka sendiri.

"Tergantung dari masing-masing pemain bagaimana membentuk kelompok perlawanan mereka sendiri, apakah terdiri dari agen MI5 atau nenek tua tetapi sangat ahli membunuh," ungkap Ubisoft.

 

3 dari 3 halaman

Watch Dogs Legion Jadi Seri Ketiga Ubisoft

Watch Dogs Legion. (Doc: Ubisoft)

Informasi, Watch Dogs Legion akan menjadi gim ketiga dalam seri Watch Dogs.

Berlatar belakang kota London yang futuristik, tempat totalitarianisme berkuasa dan drone terbang di atas kota yang selalu mengawasi penduduknya sendiri.

Ubisoft mengungkapkan, protagonis di dalam Watch Dogs Legion akan menjadi warga kota London sendiri, yang dipaksa berdiri dan menjatuhkan pemerintahan otoriter yang telah menjangkiti negara tersebut.

Watch Dogs Legion diluncurkan 6 Maret 2020, untuk PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Stadia.

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Square Enix Ungkap Jadwal Rilis Final Fantasy VII Remake, Kapan?
Artikel Selanjutnya
Square Enix dan Marvel Bakal Ungkap Gim Avengers di E3 2019