Sukses

Indosat Ooredoo IDCamp 2020 Berlangsung secara Online

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo kembali menggelar IDCamp untuk tahun ini. Namun yang berbeda, program ini digelar dalam bentuk pembelajaran online, mengingat Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19.

Adapun pendaftaran IDCamp 2020 sudah dibuka mulai hari ini, Senin, 30 Maret 2020. Program ini memberikan cakupan pelatihan mulai dari dasar, pemula, menengah, mahir hingga profesional.

Sementara untuk alur belajar yang diadakan dalam program ini adalah Android Developer, Front-End Web Developer, iOS Developer, dan Machine Learning Developer.

Program IDCamp 2020 ini terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia dengan usia tidak lebih dari 29. Tahun ini pula dibuka pendaftaran bagi guru SMA/SMK untuk pertama kalinya.

"Melalui program IDCamp, Indosaat Ooredoo sebagai perusahaan teknologi digital terdepan berkomitmen berperan aktif mendorong talenta digital Indonesia yang mampu menciptakan solusi bagi masyarakat," tutur President & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (30/3/2020).

Menurut Ahmad Al-Neama, Indosat Ooredoo menyadari bahwa bahasa coding akan sangat bermanfaat di masa depan, sehingga IDCamp digelar. Selain itu, program ini sekaligus wujud kepedulian sosial untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

"Program ini memberikan sertifikasi developer muda agar dapat bersaing dengan talenta global, membangun ekosistem digital di Indonesia, dan akhirnya berkontribusi pada ekonomi digital Indonesia," tutur Ahmad Al-Neama lebih lanjut.

Bersama dengan dimulainya IDCamp 2020, Indosat Ooredoo juga menggelar IDCamp Developer Challenge. Program ini hadir mengajak pengembang muda Indonesia mengembangkan apliaksi inovatif untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

2 dari 2 halaman

Program IDCamp 2020

"Kami mengapresiasi langkah Indosat Ooredoo bekerja sama dengan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam menghadapi Covid-19 dengan menggelar program ini," tutur Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Abrijani Pangerapan.

IDCamp 2020 akan melakukan roadshow di 10 universitas, 10 SMA/SMK, dan 10 komunitas pengembang di 10 kota di seluruh Indonesia. Batas waktu pendaftaran program ini adalah 24 Juli 2020.

Sebagai informasi, masa pelatihan online untuk tingkat dasar dan pemula dimulai 30 Maret hingga 31 Juli 2020. Sementara pelatihan tingkat menengah hingga profesional dimulai 19 Juni 2020 hingga 24 Februari 2021.

Untuk diketahui, IDCamp merupakan implementasi program tanggung jawab Indosat Ooredoo di pilar pendidikan. Dalam penyelenggaraan di tahun kedua ini, perusahaan telko ini tidak hanya memberikan pelatihan tapi juga memperluas akses talenta muda Indonesia bekerja di industri digital.

(Dam/Why)