Sukses

Indosat Ooredoo Gratiskan Pengiriman Kartu SIM dan Dorong Perkuliahan Online

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler Indosat Ooredoo mengambil langkah membantu masyarakat yang beraktivitas dan bekerja dari rumah (work from home), sehubungan dengan upaya memperkecil peredaran virus corona.

Dukungan ini diberikan Indosat Ooredoo dengan beberapa program. Dalam keterangan resmi Indosat Ooredoo yang diterima Liputan6.com, Selasa (17/3/2020), program yang dimaksud antara lain adalah:

1. Dukungan Perkuliahan Online

Indosat bekerja sama dengan sejumlah lembaga pendidikan yang memakai solusi Indosat Ooredoo Business dengan menyediakan bandwidth ekstra gratis dari layanan internet untuk mendukung perkuliahan online.

2. Gratis Kirim Kartu SIM

Indosat juga memberikan keleluasaan pelanggan untuk membeli kartu SIM prabayar dan pascabayar tanpa keluar dari rumah. Pengiriman dilakukan gratis di sejumlah daerah, terutama Jakarta.

"Kami juga memiliki kemitraan dengan aplikasi Gojek/Grab/Tokopedia/Shopee untuk pengisian online dan pembayaran tagihan," kata Indosat dalam keterangannya.

2 dari 3 halaman

Jamin Kinerja Jaringan

3. Jamin Kinerja Jaringan

"Kami juga memastikan performansi jaringan dalam mendukung komunikasi lancar bagi pelanggan, termasuk kapasitas jaringan untuk melayani peningkatan trafik," kata Indosat.

Namun sejauh ini, Indosat belum melihat ada kenaikan trafik data dan panggilan suara yang signifikan.

4. Hadirkan Layanan Online

Indosat mengimbau pelanggan memaksimalkan channel digital untuk layanan pelanggan. Baik melalui website, aplikasi, Live Chat, akun Twitter, dan Facebook Messenger.

5. Gratiskan Telepon ke Nomor Kemenkes

Indosat juga menggratiskan pelanggan yang menenelpon hotline virus corona 119 ext 9 atau 1500-567 untuk nomor prabayar ataupun pascabayar.

3 dari 3 halaman

Ajak Karyawan Kerja dari Rumah

President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama menyebut, guna memastikan karyawan Indosat Ooredoo tetap aman, Indosat melaksanakan kerja dari rumah atau work from home mulai Senin 16 Maret hingga pemberitahuan selanjutnya. 

"Kami melakukan kerja jarak jauh dan tetap produktif sesuai semangat “Digital Ways of Working” yang telah diterapkan di perusahaan kami," kata Ahmad. 

Sekadar informasi, Digital Ways of Working memungkinkan karyawan bekerja secara mobile dari rumah atau lokasi lain di luar kantor dan sudah diimplementasikan sejak 2016, yang telah dilengkapi dengan aplikasi Digi Office, di mana karyawan perlu menginformasikan pekerjaan dan lokasi selama waktu kerja jarak jauh.

“Perusahaan mengambil beberapa upaya untuk melindungi karyawannya dan memastikan keselamatan mereka, sementara itu perusahaan terus mempertahankan layanan terbaik bagi pelanggan dalam menghadapi situasi yang menantang saat ini,” katanya. 

(Tin/Isk)