Sukses

Top 3 Tekno: Google Gratiskan Hangouts Meets agar Pengguna Bisa Kerja dari Rumah

Berita Hangouts Meet yang dapat digunakan secara gratis untuk bekerja dan belajar dari rumah untuk menghindari penyebaran virus Corona ini menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan meningkatnya jumlah kasus pasien virus Corona (Covid-19) di berbagai negara, Google memutuskan untuk mengratiskan fitur premium mereka, Hangouts Meet.

Berita Hangouts Meet yang dapat digunakan secara gratis untuk bekerja dan belajar dari rumah untuk menghindari penyebaran virus Corona ini menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (15/3/2020).

Informasi lain yang juga menjadi sorotan, termasuk warganet gaungkan #StayatHome di Twitter, dan start-up edutech yang siap membantu kegiatan belajar online.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Google Gratiskan Fitur Hangouts Meet karena Wabah Virus Corona

Google Hangouts

Berjalannya waktu, jumlah kasus pasien Virus Corona pun semakin bertambah dan semakin luas menyebar ke berbagai negara di dunia.

Tak ayal, sejumlah pemerintahan di berbagai negara pun meminta warganya untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan, termasuk pergi ke kantor, kampus, hingga bersekolah.

Berbagai perusahaan pun ikut mengeluarkan surat edaran yang menyebutkan, karyawan mereka dapat bekerja dari rumah--online--guna meminimalisasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) untuk dua pekan ke depan.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Kurangi Penyebaran Virus Corona, Warganet Gaungkan Tagar Stay at Home

Petugas memasangkan masker ke seorang anak saat sosialisasi pencegahan virus  corona yang digelar PT KAI Daop 1 melalui Rail Clinic  di stasiun kereta Depok, Jumat (6/3/2020).  (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pemerintah baru saja mengeluarkan kebijakan terbaru bagi masyarakat untuk menekan sebaran virus Corona. Terkini, Presiden Joko Widodo mengumumkan telah membuat kebijakan untuk beraktivitas di rumah.

"Untuk mengatasi penyebaran Covid-19 membuat kebijakan belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa, sebagian ASN bisa kerja dari rumah dengan online dan mengutamakan pelayanan prima dari masyakarat," tutur Jokowi.

Menyusul pengumuman tersebut, tagar #StayatHome pun bergema di Twitter. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (15/3/2020), tagar ini sudah berada di posisi puncak trending topic Twitter Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

3. Sekolah Libur karena Virus Corona, Edtech Startup Siap Bantu Kegiatan Belajar Online

Ilustrasi e-Learning, online course, kelas belajar online. Kredit: Mohamed Hassan via Pixabay

Beberapa pemerintah daerah mulai mengambil kebijakan meliburkan sekolah sebagai salah satu upaya untuk mencegah atau mengurangi penyebaran virus Corona. Sebut saja DKI Jakarta, Jateng, Banten, Bandung, dan Depok

Menanggapi hal ini, Tomy Yunus, CEO Cakap--edtech startup berbasis di Jakarta--menyatakan kesiapannya untuk menyediakan online platform sebagai alternatif kegiatan belajar mengajar bagi para siswa dan guru di Indonesia.

"Kesehatan tetap harus diutamakan di tengah merebaknya pandemi Covid-19 ini. Dengan teknologi yang kami kembangkan, kami berharap dapat membantu kegiatan belajar mengajar secara aman melalui pembelajaran jarak jauh," tutur Tomy.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini