Sukses

Realme C3, Smartphone Triple Camera Seharga Rp 1 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Realme C3 resmi dirilis di Indonesia. Perangkat ini hadir dengan tiga kamera utama dan prosesor yang mendukung untuk performa gaming lebih baik.

Smartphone ini dibanderol senilai Rp 1.699.000 dan harga pre-sale sebesar Rp 1.549.000 mulai 19 Februari 2020 per pukul 19.00. Pre-sale Realme C3 dilakukan di situs web Realme Indonesia, Akulaku, dan Lazada.

Realme C3 hadir dengan layar 6,5 inci resolusi HD+ yang memiliki mini drop notch untuk kamera selfie.

Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, mengatakan, dengan layar sebesar ini pengguna bisa mendapatkan pengalaman entertainment yang baik. Apalagi dengan dukungan rasio screen-to-body 89 persen membuat layar lebih nyaman saat dipandang.

Felix mengatakan, ada dua varian warna Realme C3 yakni Frozen Blue dan Blazing Red yang masing-masing terinspirasi gletser es dan lava.

Bodi belakangnya menggunakan desain yang sama seperti generasi sebelumnya, yakni Sunrise Design.

"Sunrise Design ini memungkinkan ada kilauan di bagian atas dekat kameranya. Fungsi dari desain ini adalah agar smartphone nyaman digenggam dan mengurangi cetakan sidik jari saat dipegang," kata Felix saat merilis Realme C3 di Jakarta, Rabu (19/2/2020). 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Kamera

Peluncuran Realme C3 oleh Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi (kedua kiri) dan partner Realme. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Selanjutnya, Realme C3 didukung tiga kamera utama di bodi belakangnya. Paling atas adalah kamera macro 2MP ber-aperture f2.4 dengan jarak 4cm saat mengambil gambar makro.

Kamera nomor dua adalah ultra wide angle 12MP dengan aperture f1.8 dan besar sensor 1,25 micron pixel serta dukungan autofokus PDAF.

Selanjutnya kamera ketiga adalah portrait 2MP untuk membuat foto bokeh dengan aperture f2.4.

Kamera Realme C3 memiliki berbagai fitur dan efek seperti Chroma Boost yang membuat hasil jepretan lebih berwarna dan menarik dilihat. Kemudian ada portrait mode untuk menghasilkan foto blur, makro 4cm yang memungkinkan untuk ambil foto dari jarak dekat, dan lain-lain.

Sementara untuk kamera selfie, Realme C3 menggunakan kamera resolusi 5MP yang didukung AI Beauty. Fitur di kamera selfie antara lain adalah AI Beautification dan Panorama Selfie yang membantu pengguna berfoto selfie dengan banyak orang dalam satu frame.

 

3 dari 3 halaman

Jago Gaming

Tampilan Realme C3 yang baru meluncur (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Felix mengatakan, Realme C3 hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya. Salah satu peningkatannya adalah penggunaan chipset MediaTek Helio G70 yang mendukung performa gaming-nya.

Felix mengatakan, Realme C3 jadi smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan chipset MediaTek Helio G70. Dengan chipset ini, smartphone diklaim mampu mendukung performa berbagai gim, misalnya PUBG Mobile, Mobile Legend, Asphalt, dan lain-lain.

Performa smartphone ini kian mumpuni dengan dukungan baterai 5.000mAh yang diklaim lebih awet dibandingkan pendahulunya.

Perangkat ini hadir dengan satu varian RAM 3GB dan memori internal 32GB. Bila kurang, Realme C3 didukung slot memori microSD hingga 256GB.

(Tin/Ysl)

 

Loading