Sukses

Begini Cara Mudah Dapat Uang dan Kaya Raya dari YouTube

Liputan6.com, Jakarta - Sebelumnya Google telah mengumumkan bahwa YouTube memilki penghasilan sebesar USD 15, miliar atau sekitar Rp 217 triliun sepanjang 2019 dari penjualan iklan.

Facebook dan Twitter juga memiliki pendapatan iklan, namun bedanya mereka tidak berbagi hasil dari iklan kepada pengguna atau yang mengunggah konten.

Apabila saat ini kamu sedang membuat konten dan memiliki channel Youtube sendiri, carilah peluang dan penghasilan dari platform berbagi video ini.

Nah, untuk bisa menghasilkan uang dan kaya raya dari YouTube, berikut cara mudah yang bisa kamu lakukan, sebagaimana dikutip dari SCMP, Selasa (18/2/2020).

 

2 dari 6 halaman

1. Cari Celah Pasar

Cari topik berdasarkan hal yang disukai dan kamu juga bisa melihat apa yang sedang tren. Jika kamu ingin membuat konten berbeda, tetap mengukur apa hal tersebut bisa ramai di pasar atau tidak.

2. Jangan Terpaku dengan Peralatan Mahal

Tak bisa dimungkiri, peralatan memang bisa menentukan bagus atau tidaknya konten pada akun Youtube kamu. Tapi, kamu jangan khawatir apabila menggunakan peralatan yang tidak terlalu mahal.

Di luar sana juga tidak sedikit kreator konten yang membuat video menggunakan kamera smartphone. Kamu bisa kemas video ini dengan cantik dan buatlah konten yang menarik.

 

3 dari 6 halaman

3. Cari Pengikut/Subsciber

Untuk bisa meraup uang dari pendapatan iklan sebagai bagian dari Program Mitra, kamu harus memiliki 1.000 subscribers dan 4.000 jam durasi di akun Youtube dalam periode 12 bulan.

4. Interaksi dengan Audiens

Youtube biasanya ingin melihat apakah komunitas (pengguna YouTube) merespons video kamu. Mulailah berinteraksi dengan audiens baru di kolom komentar, dan kirimkan poling dan foto di halaman channel kamu untuk memulai dialog.

 

4 dari 6 halaman

5. Konsisten

Konsistensi merupakan hal yang harus kamu miliki. Tdak harus setiap hari atau mingguan, yang penting biarkan audiens tahu kapan harus kembali untuk melihat video baru darimu.

6. Tentukan Judul Video

Youtube menyukai video dengan judul dan deskripsi yang bagus dan kuat. Mereka perlu secara akurat mencerminkan konten video.

Thumbnail atau visual kecil pada beranda akan menarik perhatian orang untuk menontonnya.

 

5 dari 6 halaman

7. Kolaborasi dengan Youtuber Lain

Untuk memperluas audiens, kamu bisa berkolaborasi dengan Youtuber lain. Cara ini bisa dilakukan untuk menarik para pengikut partner kolaborasimu untuk menonton video yang kamu unggah.

(Fitriah Nurul Annisa/Isk)

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading