Sukses

Top 3 Tekno: Kerugian MWC 2020 yang Batal Digelar Sedot Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pameran teknologi dan telekomunikasi tahunan, Mobile World Congress (MWC 2020) di Barcelona, Spanyol batal digelar karena virus corona. Kerugian yang harus ditelan pihak penyelenggrana, GSMA, ditaksir mencapai Rp 7,3 triliun.

Berita ini menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (13/2/2020) kemarin.

Informasi lain yang juga menyedot perhatian datang dari WhatsApp yang kini mengantongi jumlah pengguna hingga 2 miliar secara global.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. MWC 2020 Batal Digelar, Berapa Kerugian yang Diderita?

GSMA selaku pihak penyelenggara Mobile World Congress (MWC 2020) akhirnya memutuskan untuk membatalkan acara tahunan tersebut.

Seharusnya, ajang pameran teknologi dan telekomunikasi ini digelar pada 24-27 Februari di Barcelona, Spanyol.

Kira-kira berapa kerugian yang diderita GSMA? Laporan media lokal El Pais mencatat, setiap tahunnya MWC membuka peluang bagi sekitar 14.000 pekerjaan paruh waktu dan memiliki dampak ekonomi sebesar €492 juta atau hampir USD 540 juta (setara Rp 7,3 triliun).

Selain itu, pembatalan MWC 2020 juga berdampak pada industri teknologi, terutama industri mobile.

Baca selengkapnya di sini

2. Catat Rekor Baru, WhatsApp Punya 2 Miliar Pengguna

WhatsApp baru saja mengumumkan capaian baru di awal 2020 ini. Lewat laman blognya, aplikasi milik Facebook tersebut mengumumkan telah mengantongi 2 miliar pengguna di seluruh dunia.

"Kami bersemangat untuk membaginya, bahwa mulai hari ini, dukungan WhatsApp sudah lebih dari dua miliar pengguna di seluruh dunia," tulis perusahaan seperti dikutip dari situs resminya, Kamis (13/2/2020).

Jumlah ini dari sebelumnya aplikasi ini mencatat ada 1,5 miliar pengguna di 2018 dan 1 miliar pengguna pada 2016. Meski besar, jumlah pengguna WhatsApp belum mengalahkan induknya, Facebook, yang memiliki 2,5 miliar pengguna.

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 2 halaman

3. Ini Harga Oppo A31 yang Resmi Meluncur di Indonesia

Oppo baru saja membuka kran penjualan untuk smartphone terbaru mereka, yakni A31.

Menyasar pengguna pemula (early adapter), Oppo A31 menawarkan sejumlah keunggulan ketimbang pesaing mereka, termasuk kapasitas memori internal yang lega, triple camera, dan bentang layar yang luas.

“Oppo A31 menyasar pengguna pemula dengan kebutuhan perangkat yang memiliki penyimpanan besar, kamera mumpuni dan daya tahan baterai yang lebih baik,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia di keterangan resminya, Kamis (13/2/2020).

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Apllikasi Pesaing WhatsApp Dihapus dari Play Store Curi Perhatian
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Cara Cek Aktivitas di WhatsApp Terpopuler