Sukses

Situs Web PS5 Sudah Online, Isinya?

Liputan6.com, Jakarta - Sony dikabarkan akan menggelar acara besar bertajuk PlayStation Meeting 2020 pada Februari ini.

Sayangnya, hingga kini masih belum diketahui secara pasti kapan tanggal acara tersebut digelar ataukah diundur penyelenggaraannya hingga waktu yang belum ditentukan.

Pada acara PlayStation Meeting 2020 ini, Sony diyakini akan mengumumkan informasi terbaru--entah penampilan bentuk konsol, tanggal rilis, atau harga--konsol penerus PlayStation 4 (PS4), yakni PlayStation 5 (PS5).

Walau masih belum ada kabar pasti, Sony ternyata diam-diam meluncurkan website PS5 sebelum konsol tersebut dirilis akhir 2020.

Sebagaimana dikutip dari laman PS5, Kamis (6/2/2020), website ini menawarkan kepada fans untuk menjadi orang pertama yang mendapatkan informasi terkini semua hal tentang PS5.

Adapun informasi itu, termasuk tanggal peluncuran, harga, dan judul gim apa saja yang diliris bersamaan dengan penjualan pertama PS5.

Di situsnya, Sony sendiri mengakui, mereka masih belum siap untuk memperlihatkan konsol PS5 ke khalayak ramai. Tetapi hal tersebut akan segera terjadi.

2 dari 3 halaman

Sony Belum Ungkap Semua Fitur Andalan PlayStation 5

Sony umumkan logo konsol PS5 di CES 2020. (Doc: Sony)

Sony untuk pertama kalinya mengungkap informasi terbaru tentang konsol gim terbarunya, PlayStation (PS5) di ajang tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2020.

Pada sesi keynote tersebut, perusahaan kembali mengonfirmasi kapan PS5 diluncurkan, fitur andalan, dan tentunya logo konsol teranyar mereka.

Namun, menurut CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, mengatakan ada beberapa fitur terbaik di PlayStation 5 yang belum diumumkan.

Dikutip dari sesi wawancara dengan Business Insider Japan, Jumat (10/1/2020), Ryan menjelaskan selain peningkatan dalam hal grafis dan performa, PS5 masih memiliki beberapa fitur andalan.

Dengan fitur tersebut, Sony ingin memperlihatkan sejauh mana perbedaan PS5 dengan konsol sebelumnya.

"Masih ada elemen yang lebih unik di PS5 yang akan membedakannya dari konsol sebelumnya," ucap Ryan. "Apa itu, tunggu hingga PS5 diumumkan pada beberapa waktu mendatang."

3 dari 3 halaman

Sony Unggah Pesan Misterius Terkait PS5 di Twitter

Foto render konsol PS5 yang muncul di internet. (Doc: LetsGoDigital)

Sejak pengumuman logo PS5 di CES 2020, Sony masih belum secara resmi mengungkap kemampuan hardware konsol penerus PS4 tersebut.

Selain jadwal acara khusus pada bulan Februari 2020, Sony enggan mengonfirmasi apa pun tentang konfrensi pers resmi tersebut.

Akan tetapi lewat akun Twitter-nya, Sony mungkin baru saja mengumumkan fitur PS5 dengan menyamarkannya di dalam postingan yang bisa kamu lihat di bawah ini.

Uniknya, Sony memposting pesan gambar tentang PS5 ini di akun resmi @Sony ketimbang di akun Twitter @PlayStation.

(Ysl/Why)

Loading