Sukses

Alasan Samsung Jadi Sponsor Utama Piala Presiden Esports 2020

Liputan6.com, Jakarta - Hanya dalam hitungan hari, Piala Presiden Esports 2020 memasuki babak puncaknya pada 1-2 Februari 2020.

Pada turnamen tahun ini, Piala Presiden Esports akan mempertandingkan empat judul gim, dimana salah satu diantaranya adalah Free Fire.

Sebagai salah satu turnamen terbesar di tahun ini, Samsung pun memutuskan untuk menggandeng Piala Presiden Esports 2020 dan menjadi sponsor utamanya.

Dengan begini, seluruh pertandingan di Piala Presiden Esports 2020 pun dimainkan menggunakan smartphone Galaxy A71 dan Galaxy.

"Kami membawa Galaxy A71 sebagai smartphone resmi yang akan dipakai sepanjang pertandingan di Piala Presiden Esports 2020," ucap irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia di Jakarta, Senin (27/1/2020).

Lalu apa yang menjadi alasan Samsung mensponsori turnamen esports ini?

"Piala Presiden Esports memiliki scope yang cukup luas, di mana kali ini turnamen dibagi berdasarkan regional Barat dan Timur," ucap Irfan.

"Dengan dukungan pemerintah, seperti Kemendikbud, Kemenpora, Kemkominfo, dan Kantor Staf Presiden semakin membuat kami ingin terlibat dalam penyelenggaraan. Lagipula, sangat disayangkan kesempatan ini dilewatkan," sambungnya. 

 

2 dari 3 halaman

Sejalan dengan Komitmen Samsung

Lebih lanjut, Irfan juga mengungkap keinginan Samsung untuk mendukung dan menyediakan sebuah platform agar anak-anak muda ini bisa eksis di dunia gaming, khususnya esports.

Tak hanya menyediakan smartphone selama pertandingan, Samsung juga akan membuat booth khusus agar pengunjung bisa hands-on produk-produk Samsung.

"Selain Galaxy A71 dan Galaxy A80, gamer juga berkesempatan untuk mencoba langsung smartphone kami yang lain di booth," ujarnya. 

 

3 dari 3 halaman

177.000 Pendaftar

Sebagai informasi, turnamen Piala Presiden Esports tahun ini mengalami peningkatan dalam hal jumlah atlet yang ikut serta.

"Tahun ini ada peningkatan jumlah atlet esports yang ikutan bertanding, di mana tahun lalu hanya 18 ribu. Di 2020 ini meningkat hingga 177 ribu yang mendaftar," ucap Giring Ganesha Djumaryo, Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020.

Giring menjelaskan, regional Timur meliputi daerah Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Selatan; Sulawesi; Jawa Timur; Bali; Lombok; Nusa Tenggara; Maluku; Maluku Utara; Papua dan Papua Barat.

Sementara region Barat akan diisi oleh pemain dari Sumatera, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah; Banten; DKI Jakarta; serta Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Samsung Mulai Produksi Massal RAM 16GB untuk Smartphone
Artikel Selanjutnya
Samsung Galaxy M31 Rilis, Punya Baterai 6.000mAh dan 4 Kamera Utama