Sukses

Samsung Galaxy A71 Jadi Smarpthone Resmi Piala Presiden Esports 2020

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, dunia esports di Tanah Air saat ini sedang berkembang sangat cepat. Salah satunya adalah kompetisi di nomor gim mobile.

Berbagai turnamen esports gim mobile bertaraf internasional pun semakin sering digelar, baik di dalam maupun luar negeri, dan tentunya dengan iming-iming nominal hadiah yang fantastis.

Berdasarkan riset yang dilakukan Google, 98 persen konsumen di Indonesia memanfaatkan smartphone mereka untuk melakukan berbagai aktivitas live, salah satunya adalah bermain gim online.

Melihat pasar gaming online yang besar, Samsung mengumumkan kolaborasi mereka dengan Piala Presiden Esports 2020--menjadi sponsor resmi turnamen esports tersebut.

"Ini merupakan bentuk komitmen Samsung dalam mendukung passion generasi Live terhadap esports, kami membawa Galaxy A71 sebagai smartphone resmi yang akan dipakai sepanjang pertandingan di Piala Presiden Esports 2020," ucap irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia di Jakarta, Senin (27/1/2020).

"Selain Galaxy A71, seri Galaxy A80 juga akan menjadi salah satu smartphone yang dipakai sepanjang turnamen Piala Presiden Esports 2020," tambah Irfan.

"Kita menyambut gembira komitmen Samsung di Piala Presiden Esports 2020 ini. Sepanjang babak kualifikasi regional Barat dan Timur, booth Samsung paling banyak ramai dikunjungi oleh gamer," ucap Giring Ganesha Djumaryo, Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020.

Giring berujar, "Banyak yang tertarik ke booth karena Samsung sering mengadakan berbagai aktivitas seperti mini competition dengan beragam hadiah yang menarik."

Irfan menjelaskan, banyak faktor yang mempengaruhi pengalaman bermain gim, diantaranya adalah layar yang luas untuk kepuasan visual, performa terbaik bermain gim yang seamless, dan baterai tahan lama.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy A71

Sekadar informasi, Galaxy A71 mengusung layar super AMOLED seluas 6,4 inci dengan desain Infinity U.

Galaxy A71 memiliki dua opsi RAM yakni 4GB dengan memori internal 64GB serta RAM 6GB dengan memori internal 128GB. Jika kurang, ruang penyimpanan bisa ditingkatkan hingga 512GB melalui microSD card.

Untuk mendukung pengguna yang senang beraktivitas secara live di media sosial, perangkat ini didukung dengan kapasitas daya 4.000mAh. Galaxy A50 juga telah didukung dengan pengisian daya cepat 15watt.

Galaxy A71 juga hadir dengan fingerprint scanner di layar dan koneksi USB tipe C, Samsung Pay, Bixby, dan Samsung Knox.

 

3 dari 3 halaman

Kemampuan Kamera Galaxy A71

Galaxy A71 mengusung konfigurasi empat lensa kamera di bodi belakang smartphone.

Untuk lensa kamera utama, Samsung menyertakan sensor berkemampuan 64MP dengan aperture f/1.8, kemudian kamera bokeh 5MP dengan aperture f/2.2.

Sementara dua lensa lainnya, termasuk kamera macro 5MP f/2.4, dan kemera ultra-wide 12MP (123 derajat) ber-aperture f/2.2.

Sementara kamera selfie-nya memiliki resolusi 32MP dengan aperture f/2.2.

Samsung menyebut, kamera Galaxy A71 telah dilengkapi dengan kecerdasan buatan berupa scene optimizer yang mampu mengenali objek dan kemudian menghasilkan gambar yang sangat baik.

Harganya Galaxy A71

Seperti disebutkan, Samsung baru saja membuka pre-order Galaxy A71 dengan harga Rp 6.099.000 mulai dari 20-27 Januari 2020.

Para pembeli juga berkesempatan untuk mendapatkan bundling Galaxy A71 dengan sebuah Galaxy Buds senilai Rp 1.899.000.

Preorder bisa dilakukan di laman Samsung, Lazada, Blibli, JD.id, Shopee, Bhinneka, dan Erafone. Sementara untuk offline, preorder bisa dilakukan di toko-toko resmi Samsung di seluruh Indonesia.

Samsung baru akan menjual seri Galaxy A71 ini di toko retailer pada 7 Februari 2020.

(Ysl/Isk)

Loading