Sukses

Bos OnePlus Sebut Desain Kamera Tersembunyi Siap Rilis

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, OnePlus baru saja memamerkan desain kamera belakang terbaru yang dapat disembunyikan.

Jadi, dalam smartphone konsep itu, kamera belakang disembunyikan dalam lapisan kaca yang dapat berubah menjadi gelap saat tidak digunakan, dan kaca itu akan menjadi tembus pandang saat kamera aktif.

Menyusul perkenalan itu, sejumlah pihak pun menanyakan rencana OnePlus dengan desain kamera tersebut. Menjawab pertanyaan itu, CEO OnePlus Pete Lau mengonfirmasi desain tersebut akan benar-benar diterapkan untuk smartphone besutannnya.

Dikutip dari Android Central, Jumat (17/1/2020), Pete mengatakan pihaknya memang akan menerapkan desain tersebut untuk smartphone besutannya di masa depan, tapi dia tidak memberikan informasi kapan desain itu akan dirilis untuk publik.

Kendati demikian, dia mengatakan waktu yang dibutuhkan untuk mengadopsi desain kamera ini tidak akan lama. Perlu diketahui, desain kamera ini diperkenalkan lewat purwarupa bernama Concept One.

Purwarupa ini memakai bodi OnePlus 7T Pro, yang dapat dilihat dari posisi kamera dan tombol. Sementara bagian bodinya dibalut kulit berwarna oranye pepaya khas McLaren.

2 dari 3 halaman

Desain Kamera Smartphone Konsep OnePlus

Perusahaan asal Tiongkok itu memanfaatkan kaca elektrokromik yang dapat berubah buram sebagai penutup kamera belakangnya. Teknologi ini terinspirasi dari fitur sunroof yang ada di mobil sport McLaren.

Jadi, lensa tersebut baru akan muncul saat pengguna mengaktifkan kamera di smartphone. Waktu yang dibutuhkan untuk menampilkan kamera dari posisi tersembunyi adalah 0,7 detik.

Selain menyembunyikan lensa kamera, kaca elektrokromik juga berfungsi sebagai filter ND. Dalam fotografi, filter itu dalam menghalangi cahaya terlalu terang, sehingga menyamakan bayangan dan tangkapan cahaya untuk menangkap lebih banyak detail.

3 dari 3 halaman

OnePlus Akhirnya Rilis TV Pintar dengan Android TV

Diwartakan sebelumnya, tahun lalu OnePlus akhirnya benar-benar memperkenalkan produk terbarunya berupa smart TV, yang diberi nama OnePlus TV. 

Dikutip dari The Verge, Senin (30/9/2019), OnePlus TV memiliki layar QLED berukuran 55 inci. OnePlus TV sudah mendukung Dolby Vision dan HDR10+ termasuk warna quantun dot.

TV ini memiliki delapan speaker yang disebut mampu memberikan pengalaman audio yang nyata, ditambah pula dukungan Dolby Atmos.

OnePlus menyematkan sistem operasi Android TV dan dapat terhubung dengan Google Assistant maupun Alexa.

Hadir dengan remote fisik seperti TV pada umumnya, OnePlus juga memungkinkan pengguna mengontrolnya melalui aplikasi dari smartphone. Untuk sekarang, produk ini hanya tersedia untuk pasar India.

(Dam/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Huawei P40 Pakai Sensor Kamera Sony IMX700 Berkemampuan 52MP?
Artikel Selanjutnya
OnePlus 8 Rilis Akhir Maret?