Sukses

OnePlus Umumkan Desain Kamera Smartphone Tersembunyi

OnePlus mengungkap desain kamera smartphone yang dapat disembunyikan lewat Concept One.

Liputan6.com, Jakarta - OnePlus baru saja mengungkapkan desain kamera terbaru, yang diperkenalkan melalui sebuah prototipe smartphone yang bernama Concept One.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (9/1/2020), smartphone ini memakai bodi OnePlus 7T Pro. Kesamaan itu dapat dilihat dari posisi kamera dan tombol, tetapi dibalut dengan kulit berwarna oranye pepaya khas McLaren.

Adapun perubahan paling mencolok terlihat ada di kamera belakang. Lewat smartphone konsep ini, OnePlus menunjukkan kamera belakang yang dapat disembunyikan di balik kaca.

Perusahaan asal Tiongkok itu memanfaatkan kaca elektrokromik yang dapat berubah buram sebagai penutup kamera belakangnya. Teknologi ini terinspirasi dari fitur sunroof yang ada di mobil sport McLaren.

Jadi, lensa tersebut baru akan muncul saat pengguna mengaktifkan kamera di smartphone. Waktu yang dibutuhkan untuk menampilkan kamera dari posisi tersembunyi adalah 0,7 detik.

Selain menyembunyikan lensa kamera, kaca elektrokromik juga berfungsi sebagai filter ND. Dalam fotografi, filter itu dalam menghalangi cahaya terlalu terang, sehingga menyamakan bayangan dan tangkapan cahaya untuk menangkap lebih banyak detail.

Kendati demikian, belum dapat dipastikan kapan OnePlus akan memperkenalkan teknologi ini untuk produknya. Terlebih, OnePlus dikenal kerap memperkenalkan fitur dan teknologi anyar jauh sebelum merilisnya untuk publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

OnePlus Akhirnya Rilis TV Pintar dengan Android TV

Diwartakan sebelumnya, tahun lalu OnePlus akhirnya benar-benar memperkenalkan produk terbarunya berupa smart TV, yang diberi nama OnePlus TV. 

Dikutip dari The Verge, Senin (30/9/2019), OnePlus TV memiliki layar QLED berukuran 55 inci. OnePlus TV sudah mendukung Dolby Vision dan HDR10+ termasuk warna quantun dot.

TV ini memiliki delapan speaker yang disebut mampu memberikan pengalaman audio yang nyata, ditambah pula dukungan Dolby Atmos.

OnePlus menyematkan sistem operasi Android TV dan dapat terhubung dengan Google Assistant maupun Alexa.

Hadir dengan remote fisik seperti TV pada umumnya, OnePlus juga memungkinkan pengguna mengontrolnya melalui aplikasi dari smartphone. Untuk sekarang, produk ini hanya tersedia untuk pasar India.

3 dari 3 halaman

Harga OnePlus TV

Adapun banderol harga dari OnePlus TV Q1 adalah 69.900 rupee atau sekitar Rp 14 juta. Selain itu, ada pula varian dengan soundbar motorik, yakni OnePlus TV Q1 Pro yang dijual Rp 99.990 atau sekitar Rp 20 juta.

Meski baru tersedia di India, OnePlus sebenarnya memiliki rencana untuk memboyong TV ke wilayah lain.

Berdasarkan penuturan CEO OnePlus Pete Lau, pihaknya tengah bekerja keras agar produk ini dapat hadir di Amerika Utara, Eropa, dan Tiongkok.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini