Sukses

7 Smartphone Huawei dan Honor Bakal Cicipi EMUI 10 Beta

Liputan6.com, Jakarta - EMUI 10 Huawei yang berbasis pada Android Q (Android 10) akan diperluas untuk lebih banyak ponsel. Hal ini disampaikan oleh akun resmi Huawei melalui jejaring sosial Tiongkok, Weibo.

Dilansir GSM Arena, Senin (6/1/2020), empat smartphone Huawei dan Honor akan bergabung dalam pengujian beta pada Februari 2020. Sementara tiga lain akan menyusul satu bulan kemudian.

Empat perangkat pada Februari 2020 itu adalah Huawei nova 5, nova 5i Pro, nova 5z, dan Honor 20S. Tiga lainnya adalah Huawei nova 5i, Enjoy 10S, dan Honor 20 Lite.

Saat ini, hanya ponsel dengan software Tiongkok (tanpa layanan Google) yang bisa bergabung dalam program beta tertutup EMUI 10. Huawei disebut akan terus memperluas peluncuran EMUI 10, sehingga lebih banyak pengguna bisa mencicipi antar muka baru tersebut.

Huawei pada akhir bulan lalu mengungkapkan, lebih dari 10 juta perangkat telah menjalankan EMUI 10. Beberapa flagship seperti Honor V30 dan Mate 30 sudah bisa mencicipi langsung software baru tersebut, tapi sebagian besar mendapatkannya melalui update OTA.

2 dari 2 halaman

Bocoran Foto Beredar, Huawei P40 Punya 3 Kamera Belakang

Lebih lanjut, bocoran tentang smartphone baru Huawei, P40, semakin banyak beredar di ranah internet. Kali ini muncul foto perakitan tempat kamera P40, yang dikabarkan diambil dari lini produksi.

Foto yang beredar ini memberikan sedikit gambaran bentuk hardware Huawei P40. Terdapat tiga kamera belakang yang didesain secara vertikal.

Pada hardware tempat kamera belakang itu juga terdapat dua lubang, yang diperkirakan untuk LED flash. Namun, informasi baru ini tidak dilengkapi dengan rincian spesifikasi kameranya.

Sejauh ini pihak Huawei belum memberikan konfirmasi soal kamera utama seri P40. Namun mengingat P30 memiliki tiga kamera belakang, P40 diyakini tidak akan kurang dari itu.

Informasi soal seri P40 akan semakin banyak bermunculan menjelang hari pengumumannya. Smartphone ini akan memulai debut pada periode kuartal I 2020.

(Din/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Donald Trump Bahas Keamanan Jaringan Telekomunikasi dengan PM Inggris
Artikel Selanjutnya
5 Fakta di Balik Kejadian Karyawan Huawei Diduga Terdeteksi Virus Corona