Sukses

Fitur Pintar Samsung Family Hub Dukung Keluarga Lebih Terkoneksi

Family Hub 2020 juga dirancang untuk memudahkan tiap anggota keluarga berbagi momen penting dalam kehidupan dan memiliki kontrol lebih pada berbagai perangkat yang saling terkoneksi pada rumah pintar mereka.

Liputan6.com, Las Vegas - Samsung Electronics meluncurkan edisi terbaru kulkas Samsung Family Hub.

Dilengkapi fitur cerdas terkini yang mengotomatisasi perencanaan sajian makanan dan tugas rumah tangga sehari-hari, versi ini memberikan pengalaman lebih personal kepada penggunanya.

Family Hub 2020 juga dirancang untuk memudahkan tiap anggota keluarga berbagi momen penting dalam kehidupan dan memiliki kontrol lebih pada berbagai perangkat yang saling terkoneksi pada rumah pintar mereka.

"Lima tahun sejak pertama kali Family Hub diluncurkan, kami telah memperkenalkan berbagai inovasi yang merefleksikan cara-cara baru keluarga modern nan sibuk mengatur kehidupan sehari-hari mereka," ujar John Herrington, Senior Vice President, General Manager Home Appliances, Samsung Electronics America.

Family Hub terbaru menjadi kulkas paling inovatif saat ini. Memahami kehidupan keluarga modern dengan tingkat kesibukan tinggi, Samsung melengkapi kulkas terbaru mereka dengan fitur cerdas yang lebih personal, sehingga mungkinkan seluruh anggota keluarga tetap terhubung satu sama lain secara lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Cerdas Samsung Family Hub Versi Terbaru

Versi terbaru Family Hub hadir dengan desain sederhana, elegan dan modern. Berikut fitur-fitur cerdas yang dimiliki Family Hub versi terbaru:

Meal Plan

Kehadiran fitur Meal Plan membuat Family Hub lebih efisien dan lebih terpersonalisasi daripada generasi sebelumnya. Dengan fitur ini, pengguna membutuhkan waktu lebih sedikit untuk mempersiapkan sajian makanan dan lebih banyak waktu untuk menikmatinya.

Family Hub Meal Planner pun kian pintar, dengan fitur Quick Plan yang kini menawarkan rekomendasi resep untuk  seminggu penuh hanya dengan satu klik.

Smart Recipes

Smart Recipes, sebuah resep pintar berdasar preferensi diet yang diatur, membantu pengguna menentukan Meal Plan - perencanaan sajian makanan selama seminggu berdasar jenis makanan yang tersedia di dalam kulkas, serta mempersiapkan daftar belanjaan akan seluruh bahan makanan yang dibutuhkan secara tepat. 

View Inside

Kemampuan kamera internal Family Hub ViewInside telah ditingkatkan menggunakan AI dengan teknologi pengenalan gambar terkini. Fitur ini otomatis memindai seluruh produk di dalam kulkas, mengidentifikasi, dan mengirimkan informasi terbaru tentang bahan makanan yang ditambahkan atau telah digunakan. 

Fitur terbaru lain untuk pengaturan sajian makanan hadir pada Family Hub melalui teknologi inovatif dari Whisk, sebuah AI bagi makanan yang baru saja diakuisisi oleh Samsung NEXT.

Whisk membantu seluruh perencanaan sajian makanan atau bahkan sajian selama seminggu penuh dengan menyesuaikan resep berdasar jumlah tamu yang diharapkan dan mempersiapkan daftar belanja pintar yang mampu mengkonsolidasi bahan makanan dari berbagai resep.

3 dari 3 halaman

Kelebihan Samsung Family Hub Versi Terbaru

Sejak peluncuran Family Board pada tahun lalu, banyak keluarga telah menggunakan papan buletin virtual ini untuk meningkatkan momen spesial dalam hidup, berbagi lagu dan gambar favorit untuk saling berinteraksi dengan seluruh keluarga.

Kini, untuk pertama kalinya, Family Board mendukung keberadaan klip video, hingga pengguna dapat mentransfer video melalui smartphone kepada kulkas dan menghidupkan kembali memori kebersamaan.

Untuk mempermudah proses berbagi, Family Hub juga memperbarui fitur SmartView, yang akan menghadirkan mirroring konten dari Samsung TV dan smartphone yang telah terhubung. Pada mode portrait, pengguna dapat menikmati video smartphone vertikal, ataupun konten media sosial favorit di layar fullscreen Family Hub. Dengan hampir setengah lusin opsi yang tersedia, seluruh anggota keluarga dapat menikmati ragam musik dari aplikasi musik streaming milik mereka.

Hubungkan dan Kontrol Smart HomeFamily Hub terbaru membawa pengaturan Smart Home menuju level berikutnya. Pengguna dapat memonitor dan mengontrol lebih dari 1,000 produk SmartThings yang berada di dalam rumah; mematikan atau menghidupkan lampu, melihat siapa yang hadir di pintu depan, mengatur suhu hingga mengunci pintu depan.

Serta dengan tambahan perangkat SmartThings Video, pengguna kini dapat melihat secara bersamaan beberapa kamera keamanan secara sekilas, mengawasi kondisi keseluruhan rumah melalui dapur.

Software peningkatan kemampuan Family Hub terbaru akan tersedia pada musim semi 2020 di AS.

(Dyah Puspita)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini