Sukses

Inikah Bentuk Google Pixel 4a?

Liputan6.com, Jakarta - Google resmi mengumumkan kehadiran Pixel 3a pada 1 Mei 2019, smartphone versi lebih murah dari seri Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang dirilis akhir 2018.

Sejak diumumkan, Pixel 3a mendapat sambutan luar biasa dari banyak pengguna yang menginginkan varian Pixel dengan harga lebih terjangkau tapi memiliki kemampuan setara dari varian flagship-nya.

Berdasarkan itu, bukan hal yang tidak mungkin Google akan melanjutkan tren tersebut di tahun depan dengan meluncurkan Pixel 4a, sebagaimana dilansir GSM Arena, Selasa (31/12/2019).

Kabar ini diperkuat lewat bocoran dari @OnLeaks dan 91mobiles, informan kenamaan di dunia industri smartphone yang memamerkan gambar render seperti apa Pixel 4a.

 

2 dari 3 halaman

Gambar Render Pixel 4a

Render bodi Pixel 4a. (Doc: @OnLeaks/ 91mobiles)

Menurut gambar render yang beredar di internet, bentuk bodi Pixel 4a tidak terlalu jauh berbeda dari desain Pixel 4 saat ini.

Google akan mengadopsi lubang di sudut kiri layar untuk kamera selfie smartphone, yang berarti konsep ini akan menjadi pertama di seri Pixel.

Pixel 4a diyakini akan mengusung layar berukuran 5,7 atau 5,8 inci, dan bezel yang lebih ramping daripada Pixel 3a.

Tak hanya itu, Google juga diyakini akan tetap mempertahankan audiojack 3,5mm untuk seri Pixel 4a ini.

 

3 dari 3 halaman

Bingkai Kamera Berbentuk Kotak

Render bodi Pixel 4a. (Doc: @OnLeaks/ 91mobiles)

Lebih lanjut, bagian belakang bodi Pixel 4a tampak bingkai persegi menonjol untuk tempat kamera smartphone.

Berbeda dari Pixel 4 yang lebih panjang, frame kamera di Pixel 4a lebih kecil ukurannya karena mengusung satu lensa disertai flash LED dan sensor.

Selain itu, Google juga akan memperkenalkan kembali pemindai sidik jari di belakang bodi smartphone seperti seri-seri Pixel sebelumnya.

Sayangnya, masih belum ada konfirmasi resmi tentang spesifikasi Pixel 4a ini. Berdasarkan kabar yang beredar, Google akan meluncurkan Pixel 4a pada acara Google I/O 2020.

(Ysl/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Google Pixel 4 dengan Android R Muncul di GeekBench