Sukses

Google Bakal Perkenalkan Pixel 4a Bersamaan dengan Pixel 4?

Liputan6.com, Jakarta - Google diyakini bakal memperkenalkan smartphone terbarunya, Pixel 4 dan Pixel 4 XL, pada Oktober 2019. Namun dari laporan terbaru, selain dua model tersebut, Google kemungkinan juga akan mengungkap Pixel 4a.

Informasi ini pertama kali diketahui dari temuan 9to5Google beberapa waktu lalu. Dikutip dari Tech Radar, Senin (16/9/2019), 9to5Google menemukan bahwa ada nama kode perangkat baru di aplikasi Google Camera terbaru.

Adapun nama yang dimaksud dari informasi itu adalah 'needlefish'. Kode itu muncul bersama dengan nama lain, 'coral' dan 'flame' yang diduga kuat merupakan kode untuk Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

Oleh sebab itu, sejumlah spekulasi menyebut perangkat dengan kode 'needlefish' merupakan Pixel 4a. Kendati demikian, ada sejumlah laporan mengatakan hal berbeda.

Alasannya, kode tersebut sudah muncul sejak beberapa bulan lalu dan disebut-sebut akan memiliki hubungan Qualcomm. Karenanya, ada kemungkinan produk itu merupakan perangkat Android yang menggunakan chip Snapdragon.

Meski sejumlah laporan sudah muncul, perlu diingat seluruhnya itu masih merupakan spekulasi. Untuk itu, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Google tentang Pixel 4 yang dikabarkan akan dilakukan bulan depan.

2 dari 3 halaman

Video Review Google Pixel 4 XL Muncul di YouTube

Perlu diketahui, bocoran mengenai produk terbaru Pixel memang sudah banyak beredar di internet. Terbaru, ada bocoran foto dan video yang diindikasikan sebagai Pixel 4 XL. 

Dilansir dari Gizchina, foto dan video itu keluar sebab ada Pixel 4 XL yang 'lepas' dari pabrik dan jatuh ke tangan YouTuber. Untuk informasi, pabrik Pixel kini telah memindah proses produksi dari Tiongkok ke Vietnam. 

Alhasil, ulasan video singkat tentang Pixel 4 XL pun mulai bermunculan di internet. Salah satunya video milik ReLab.

3 dari 3 halaman

Tidak Ada Hal Baru Saat Peluncuran Resmi Pixel 4

Tidak terlalu banyak informasi baru yang dapat diketahui, namun video tersebut mengonfirmasi beberapa informasi spesifikasi yang sudah bocor sebelumnya.

Setidaknya, dalam video ini kamu dapat melihat bagaimana bentuk ponsel terbaru milik Google tersebut.

Dengan informasi foto dan video tentang Pixel 4 dan Pixel 4 XL saat ini, Google pastinya tidak akan memiliki hal baru untuk dipamerkan saat pengumuman smartphone barunya bulan depan nanti.

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Sundar Pichai Jadi CEO Perusahaan Induk Google
Artikel Selanjutnya
Google Doodle Rayakan Taman Nasional Lorentz di Papua