Sukses

Pengapalan Smartphone 5G Huawei di Tiongkok Diprediksi Tembus 100 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Adopsi perangkat 5G diyakini akan semakin meningkat pada tahun depan, seiring dengan bertambahnya varian smartphone termasuk dari Huawei. Perusahaan asal Tiongkok ini diprediksi akan mengapalkan 100 juta unit smartphone 5G di Tiongkok pada tahun depan.

Dilandir GSM Arena, Minggu (29/12/2019), prediksi ini disampaikan oleh CEO Taiyo Yuden Co, Shoichi Tosaka. Taiyo Yuden merupakan manufaktur smart capasitor (kapasitor) asal Jepang.

Huawei dan ZTE diyakini sebagai dua klien utama untuk kapasitor 5G. Mengingat Taiyo Yuden merupakan salah satu produsen kapasitor terbesar di dunia, prediksi Tosaka tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, ia dinilai memiliki data yang sangat baik untuk dijadikan dasar prediksi.

Huawei sendiri terus memperluas portofolio smartphone 5G. Perusahaan diprediksi akan menghadirkan lebih banyak perangkat dengan harga terjangkau yang bisa kompatibel dengan jaringan 5G.

Strategi Huawei tersebut bertujuan untuk menarik lebih banyak pembeli. Saat ini, smartphone 5G hanya berasal dari seri premium termasuk Huawei Mate X.

2 dari 2 halaman

Huawei P40 Pro Bakal Punya 5 Kamera Belakang

Lebih lanjut, Huawei saat ini sedang menyiapkan seri flagship terbarunya, P40. Huawei P40 dan P40 Pro dilaporkan akan diumumkan pada Maret 2020. Menjelang kehadirannya, informasi tentang smartphone tersebut semakin banyak bermunculan di internet.

Berdasarkan informasi baru, varian Huawei P40 Pro akan memiliki lima kamera belakang. Kelimanya terdiri dari resolusi 64MP dengan sensor utama Sony IMX686, 20MP untuk ultrawide, 12MP periscope telephoto dengan optical zoom 10x, sebuah kamera macro, dan 3D ToF.

Selain itu, sebelumnya juga beredar gambar yang diyakini sebagai P40 Pro. Smartphone tersebut tampak dibalut warna biru dengan empat lensa kamera belakang yang disusun berurutan, dan satu lensa periscope di sampingnya.

Huawei P40 Pro dilaporkan akan hadir dengan ukuran layar antara 6,5 inci dan 6,7 inci. Sejauh ini belum diketahui kepastian soal notch di bagian layar untuk kamera depan.

Informasi mengenai seri Huawei P40 diyakini akan semakin banyak muncul menjelang hari pengumumannya.

(Din/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Smartphone Palsu Samsung dan Huawei Banjiri AliExpress
Artikel Selanjutnya
Huawei P40 Pakai Sensor Kamera Sony IMX700 Berkemampuan 52MP?