Sukses

Telkomsel by.U Tawarkan Kuota Roaming untuk Internetan di Luar Negeri

Liputan6.com, Jakarta - Di masa liburan akhir tahun ini, Telkomsel by.U menghadirkan penawaran baru, yakni kuota Roam Like Local yang memungkinkan pengguna untuk internetan selama berlibur di luar negeri.

Peluncuran kuota Roam Like Local ini menyusul kuota topping Instagram, Twitter, dan Youtube yang telah hadir lebih dulu.

"Kenyamanan mengakses internet di luar negeri khususnya untuk anak-anak muda menjadi hal yang sangat penting, terutama untuk update media sosial secara real time. by.U selama ini mendapatkan banyak masukan dari pelanggan yang memerlukan kuota topping roaming, yang sangat dibutuhkan ketika mereka pergi ke beberapa negara di Asia," ujar Trio Lumbantoruan, Tribe Leader by.U dalam keterangannya kepada Tekno Liputan6.com.

Trio menyebut peluncuran kuota Roam Like Local ini sebagai pencapaian penting bagi by.U, mengingat produk by.U diposisikan sebagai "produk dan layanan yang customer-centric."

Dengan kuota Roam Like Local pelanggan akan menikmati layanan internet di luar negeri dengan harga yang diklaim setara dengan paket data lokal di negara tujuan. Karena itu, pelanggan juga tidak akan direpotkan dengan penggantian kartu SIM tambahan atau wifi portable device ketika bepergian ke luar negeri.

Saat ini kuota Roam Like Local dari by.U dibuka untuk Singapura, Thailand, dan Filipina. Di negara-negara tersebut by.U bermitra dengan operator seluler Singtel di Singapura, AIS di Thailand, dan Globe di Filipina.

2 dari 2 halaman

Harga

WUntuk tujuan Singapura, pelanggan by.U bisa mendapatkan paket 100 GB dengan harga Rp 155.000 dan masa aktif 7 hari. Untuk tujuan Thailand, paket ini tersedia dengan harga Rp 140.000.

Untuk tujuan Filipina, pelanggan bisa mendapatkan paket 15 GB dengan Rp 190.000 untuk masa berlaku 15 hari.

Harga kuota Roam Like Local diklaim telah disesuaikan untuk bersaing dengan harga tourist SIM card maupun local SIM card di negara tujuan.

"Dengan penawaran harga kuota yang sangat bersaing dibandingkan dengan harga kuota tourist SIM card, kuota Roam Like Local ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah serta pengalaman berbeda bagi para pelanggan dalam menikmati akses layanan data di luar negeri dengan mudah dan nyaman," tutup Trio.

(Why/Isk)