Sukses

Samsung Akhirnya Umumkan Galaxy A71 dan Galaxy A51, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya mengumumkan kehadiran dua smartphone anyarnya di lini Galaxy A, yakni Galaxy A51 dan Galaxy A71.

Sama seperti generasi sebelumnya, dua smartphone ini mengambil desain yang cukup identik.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (13/12/2019), kedua smartphone ini mengambil gaya desain Galaxy S10 dengan layar punch hole. Bedanya, lubang diletakkan di bagian tengah layar.

Untuk Galaxy A71, Samsung membekalinya dengan Snapdragon 730. Ada dua opsi RAM yang tersedia, yakni 6GB dan 8GB. Namun keduanya sama-sama memiliki memori 128GB.

Memiliki layar 6,7 inci, performa smartphone ini ditopang baterai 4.500mAh dengan fitur fast charging 25W. Sebagai penunjang keamanan, Samsung menyertakan fitur face recognition dan on-screen fingerprint.

Beralih ke sektor kamera, Galaxy A71 mempunyai empat kamera belakang. Keempat kamera belakang itu disusun dalam sebuah kotak beserta LED flash.

Adapun masing-masing lensa beresolusi 64MP (lensa utama), 5MP (depth sensor), 5MP (macro), dan 12MP (ultra-wide). Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 32MP.

Smartphone ini hadir dalam empat pilihan warna, yaitu prism crush black, silver, blue, dan pink. Sayang, Samsung belum mengungkap harga dan ketersediannya.

2 dari 2 halaman

Samsung Galaxy A51

Lalu untuk Galaxy A51, layar smartphone ini sedikit lebih kecil dari Galaxy A71, yaitu 6,5 inci. Perangkat ini dipersenjatai Exynos 9611

Smartphone ini hadir dengan opsi RAM dan memori yang berbeda, yakni RAM 4GB, 6GB, dan 8GB. Sementara memori internal 64GB dan 128GB.

Sebagai pendukung keamanannya, smartphone ini juga dibekali fitur face recognition dan on-screen fingerprint. Performa Galaxy A51 ditopang baterai 4.000mAh dengan fitur fast charging 15W.

Jumlah kamera belakang smartphone ini serupa dengan saudaranya, yakni empat kamera, begitu pula dengan kamera depannya yang beresolusi 32MP. Hanya yang menjadi pembeda, lensa utama perangkat ini 48MP.

Galaxy A51 juga tersedia dalam empat pilihan warna, yakni prism crush black, white, blue, dan pink. Menurut rencana, smartphone ini sudah akan dijual perdana di Vietnam pada 27 Desember.

(Dam/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Samsung Galaxy A60 dan Galaxy M40 Segera Dapat Android 10
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Umumkan Mi 10 Bersamaan dengan Peluncuran Samsung Galaxy S20