Sukses

Qualcomm Rilis Snapdragon 865 dan 765, Unggulkan Teknologi 5G dan AI

Qualcomm merilis dua prosesor mobile terbarunya yang telah didukung dengan teknologi 5G.

Liputan6.com, Maui - Perusahaan teknologi Qualcomm menggelar acara tahunan Snapdragon Technology Summit di Maui, Hawaii, 3-5 Desember 2019. Dalam kesempatan ini, Qualcomm merilis dua prosesor mobile terbarunya yang telah didukung dengan teknologi 5G.

Kedua mobile platform pendukung 5G tersebut adalah seri flagship Snaprdragon 865 dan Snapdragon 765. Sekadar informasi, ini merupakan kali pertama Qualcomm merilis dukungan 5G untuk chipset seri 700.

President Qualcomm Inc., Cristiano Amon, mengatakan, tahun 2020 merupakan tahun di mana 5G akan menjadi mainstream dan kian banyak konsumen di seluruh dunia bisa merasakan kecepatan multi-gigabit 5G. Hal ini jugalah yang membuat Qualcomm merilis chipset seri 700 dengan dukungan 5G.

Amon menambahkan, nantinya platform mobile 5G terbaru Snapdragon menekankan peran penting Qualcomm dalam menentukan kemampuan ponsel flagship.

Selain itu, prosesor terbaru Qualcomm juga menghadirkan adopsi 5G yang didukung oleh banyak pihak, dengan makin banyaknya jaringan 5G komersial.

"5G akan membuka peluang baru dan menarik bagi individu untuk saling terhubung, berkomputasi, dan berkomunikasi dengan cara yang belum dibayangkan sebelumnya. Kami sangat senang menjadi pemain kunci yang membantu adopsi 5G di seluruh dunia," tutur Amon dalam peluncuran Snapdragon 865 dan 765 di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, Selasa (3/12/2019) waktu setempat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5G Terintegrasi di Seri 700

Ilustrasi Foto Jaringan Telpon Seluler atau HP 4G dan 5G. (iSrockphoto)

Ia juga mengatakan, platform mobile 5G Qualcomm bakal membantu makin banyak perusahaan memenuhi janji mereka untuk menghadirkan layanan 5G sepanjang 2020.

Untuk itu tahun ini, Qualcomm menghadirkan dukungan teknologi 5G yang terintegrasi di seri 700 dan seri modular platform.

"Semuanya untuk mendukung perluasan penggunaan 5G dan AI secara global," tutur Amon.

 

3 dari 3 halaman

Dua Produk Terbaru Snapdragon

Ilustrasi Foto Jaringan Telpon Seluler atau HP 4G dan 5G. (iSrockphoto)

Sementara itu, Senior Vice President and General Manager Mobile Qualcomm Technologies, Alex Katouzian, mengatakan, secara total Qualcomm meluncurkan dua Snapdragon Mobile Platform 5G baru untuk memperluas penggunaan 5G dan AI di tahun 2020.

Pertama ada flagship Snapdragon 865 yang diklaim sebagai platform 5G paling canggih di dunia dan memberikan konetivitas dan performa pada perangkat flagship berikutnya.

Kedua adalah Snapdragon 765 (dan 765G) yang terintegrasi dengan 5G, dibekali dengan 5G, AI, dan pengalaman Snapdragon Elite Gaming untuk lebih banyak pengguna di 2020.

Bukan hanya itu, Katouzian juga mengumumkan seri modul berbasis mobile platform yakni Snapdragon 865 dan 765 Modular Platform.

Seri modul ini digadang-gadang merupakan hasil dari strategi end-to-end Qualcomm guna memberdayakan industri dengan perangkat yang diperlukan untuk memperulas adopsi 5G dengan biaya yang lebih rendah untuk konsumen dan waktu komersialisasi lebih cepat.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.