Sukses

Xiaomi Ungkap Redmi K30 Siap Hadir Bulan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dipastikan akan segera merilis Redmi K30 dalam waktu. Hal itu diketahui dari unggahan VP Xiaomi Group, Lu Weibing, beberapa waktu lalu.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (2/12/2019), dia sempat mencuitkan Redmi K30 akan hadir minggu depan. "Redmi K30. Sampai jumpa minggu depan," tulisnya.

Dengan cuitan itu, dapat dipastikan Xiaomi akan memperkenalkan Redmi K30 pekan depan. Informasi ini sama seperti bocoran sebelumnya yang menyebut smartphone itu akan diperkenalkan pada 10 Desember 2019.

Selain informasi soal kehadirannya, bocoran lain adalah poster yang memamerkan desain smartphone ini sudah beredar di internet. Dari poster itu diketahui smartphone ini akan mengusung desain layar punch-hole.

Sementara untuk spesifikasi, Redmi K30 akan menggunakan chipset Snapdragon 730G yang dipadukan dengan RAM 6GB dan ROM 64GB. Layar smartphone ini berukuran 6,66 inci dengan refresh rate 120Hz.

Beralih ke departemen kamera, Redmi K30 disebut akan dibekali empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 64MP, 8MP (telephoto), 12MP (ultrawide), dan 2MP (depth sensor). Keperluan selfie diserahkan pada kamera depan 20MP.

Redmi K30 juga akan hadir dengan varian 5G. Namun untuk mengetahui lebih lanjut kabar tersebut, masih perlu menunggu pengumuman resmi dari Xiaomi.

2 dari 3 halaman

Bos Xiaomi: Redmi K30 Usung Lubang di Layar dan Jaringan 5G

Kehadiran Redmi K30 sendiri sudah diketahui sejak beberapa bulan lalu. Usai pengumuman Redmi 8A, Lu Weibing, General Manager Xiaomi mengonfirmasi kehadiran Redmi K30.

"Redmi K30 akan hadir dengan lubang kamera selfie di layar," ucap Lu Weibing sebagaimana dilansir Gizchina, Rabu (16/10/2019).

Ini berarti Redmi K30 bakal menjadi smartphone pertama Xiaomi yang memiliki lubang dua kamera selfie di layarnya.

Selain itu, Redmi K30 juga bakal menjadi smartphone pertama milik perusahaan yang mendukung jaringan dual 5G.

3 dari 3 halaman

Harga Redmi K30

Bicara tentang harga, Weibing menyebut Redmi K30 tidak masuk ke dalam kategori smartphone 5G paling terjangkau. Akan tetapi, seri ini akan tetap mengikuti banderol harga Redmi yang murah.

Ini berarti Redmi K30 bakal mendapatkan label harga sebagai smartphone 5G paling murah ketimbang pesaing lainnya.

Berdasarkan informasi yang beredar di internet, Redmi K30 akan menggunakan chipset Qualcomm 7250 yang terbaru dan sudah mendukung dual 5G.

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Redmi K30 Varian 5G Tampil dengan Layar 120Hz dan Snapdragon 765G
Artikel Selanjutnya
Boks Penjualan Redmi K30 Beredar di Internet