Sukses

Samsung Patenkan Sensor Kamera Bright Night untuk Galaxy S11, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung memang masih belum secara resmi mengonfirmasi kehadiran flagship smartphone terbarunya, Galaxy S11.

Walau begitu, kehadiran seri penerus Galaxy S10 ini memang sudah menjadi pembicaraan warganet di berbagai negara di dunia.

Berbagai bocoran informasi tentang Galaxy S11 pun marak bermunculan. Cukup mengetikkan Galaxy S11 di mesin pencari, kamu akan disuguhi beragam hal tentang smartphone ini.

Salah satu informasi tentang Galaxy S11 paling terkini datang dari paten yang didaftarkan Kantor Kekayaa Intelektual Uni Eropa (European Union Intellectual Property Office , EUIPO).

Dikutip dari laporan paten itu via GSM Arena, Minggu (1/12/2019), Samsung mematenkan dengan rinci sebuah sensor kamera baru yang bernama "Bright Night" untuk Galaxy S11.

 

2 dari 3 halaman

Galaxy S11 dan Kamera 108MP?

Gambar render Galaxy S11. (Doc: @OnLeaks via 91mobiles)

Berdasarkan deskripsi, sensor kamera baru ini akan digunakan di smartphone dan tablet. Berapa meyakini, Bright Night merupakan sensor khusus untuk fotografi dan video di malam hari.

Selain akan terpasang di seri Galaxy S11, sensor kamera baru milik Samsung ini juga bakal terpasang di smartphone dengan sensor kamera 108MP.

 

3 dari 3 halaman

Sudah Dikenalan di Galaxy S10 dan Note 10?

Gambar render Galaxy S11. (Doc: @OnLeaks via 91mobiles)

Perlu diketahui, Samsung sudah menggunakan Bright Mode sebagai mode malam khusus untuk seri Galaxy S10 dan Note 10.

Tak hanya sebatas fitur, perusahaan asal Korea Selatan ini berencana untuk membuatnya ke dalam bentuk hardware.

Belakangan ini, kamu pasti sudah melihat sejumlah gambar render yang memperlihatkan bingkai kamera Galaxy S11 dan S11 Plus.

Pada gambar itu, sudah diketahui seri terbaru Galaxy S ini akan hadir dengan lima kamera, yang lensa utamanya berkemampuan 108MP baru dan module periscope berkemampuan 5x optical zoom.

(Ysl/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Samsung Akhirnya Umumkan Galaxy A71 dan Galaxy A51, Ini Spesifikasi Lengkapnya
Artikel Selanjutnya
Sold Out dalam 31 Menit, Samsung Bakal Buka Preorder Galaxy Fold Lagi?