Sukses

Trio Galaxy S11 Bakal Punya Laser Autofocus

Liputan6.com, Jakarta - Samsung sedang menyiapkan flagship smartphone baru, Galaxy S11. Bocoran tentang smartphone tersebut sudah banyak beredar di internet

Dilansir GSM Arena, Kamis (28/11/2019), Samsung akan menghadirkan sistem Laser AF (autofocus) untuk trio Galaxy S11 pada tahun depan. Sistem tersebut akan berada di deretan bawah modul kamera belakang.

Kehadiran sistem laser itu disebut akan semakin memperkuat performa empat kamera belakang varian Galaxy S11 dan Galaxy S11+. Sementara Galaxy S11e hanya akan memiliki tiga kamera belakang.

Informasi ini semakin memperbanyak bocoran tentang seri Galaxy S11. Semakin dekat dengan waktu pengumuman, biasanya akan kian banyak informasi beredar.

Galaxy S11 akan diumumkan pada awal 2019. Galaxy S merupakan salah satu seri flagship Samsung yang dirilis tiap tahun. Flagship lain adalah seri Galaxy Note yang dirilis pada periode semester II.

2 dari 2 halaman

Galaxy S11 Punya Kamera 108MP dan Dukung Perekaman Video 8K

Sebelumnya juga beredar informasi tentang kamera Galaxy S11. Menurut laporan dari XDA Developers, salah satu kemampuan Galaxy S11 adalah merekam video 8K di 30 fps. Ini merupakan lompatan signifikan dari video 4K yang ada pada Galaxy S10 dan Note 10.

Smartphone tersebut didukung prosesor Exynos 990. Varian lain Galaxy S11 juga akan disokong prosesor Snapdragon 865 untuk pasar Amerika Serikat (AS).

Sejauh ini belum ditemukan informasi spesifik soal kamera Galaxy S11. Namun menurut laporan, smartphone tersebut akan memiliki kamera utama dengan resolusi 108MP.

Perusahaan asal Negeri Ginseng itu disebut sedang menyiapkan sejumlah fitur baru kamera untuk meningkatkan pengalaman pengambilan gambar.

Salah satunya mode baru bernama "Single Take Photo", yang memungkinkan pengguna untuk mulai menangkap adegan dalam serangkaian gambar dan video singkat.

Samsung pun disebut berencana menghadirkan fitur "Night Hyperlapse", yang mengintegrasikan Night Mode dan mode standar Hyperlapse. Samsung juga sedang menyiapkan fitur agar pengguna bisa merekam gambar panorama secara vertikal.

(Din/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Dongkrak Penjualan Smartphone, OkeShop Gandeng Samsung Buka Experience Store
Artikel Selanjutnya
Smartphone 5G Sumbang 5 Persen untuk Segmen Premium Per Q3 2019