Sukses

Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy S11?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa pekan belakangan ini, informasi tentang Samsung Galaxy S11 semakin marak muncul di internet.

Setelah gambar render Galaxy S11 yang dibuat oleh OnLeaks dan 91mobiles, kini giliran bocoran spesifikasinya muncul di dunia maya.

Dikutip dari Geekbench, Selasa (26/11/2019), Galaxy S11 akan mengusung prosesor Snapdragon 865 dan Exynos 990--tergantung lokasi penjualannya.

Secara spesifik, seri Galaxy S11 yang muncul di laman Geekbench ini adalah varian 5G dengan nomor model SM-G986B.

Selain prosesor, diketahui juga Galaxy S11 5G ini tampil dengan RAM 12GB. Ini berarti opsi RAM 12GB tidak hanya terbatap pada seri Galaxy S11 Plus.

Namun, ada kemungkinan versi standar Galaxy S11 tidak hadir dengan RAM 12GB.

 

2 dari 5 halaman

Pakai Android 10

Android 10. Dok: mashable.com

Informasi lain, Galaxy S11 akan langsung menggunakan sistem operasi Android 10.

Berdasarkan uji coba benchmark tersebut, prosesor Galaxy S11 mencapai skor awal dikisaran 427 dan 2326.

Sebuah skor yang tidak begitu memuaskan, mengingat seri Galaxy S10 mampu mencapai skor yang lebih tinggi lagi.

 

3 dari 5 halaman

Hasil Skor Perangkat Prototipe?

Gambar render Galaxy S11. (Doc: @OnLeaks via 91mobiles)

Lebih lanjut, skor yang dicapai Galaxy S11 di Geekbench ini cukup mengejutkan berbagai pihak.

Ada yang menduga hasil yang muncul di Geekbench merupakan dari perangkat Galaxy S11 yang belum dioptimalkan atau prototipe, dan ponsel produksinya akan lebih baik lagi.

Beruntung, hal itu tidak akan butuh waktu yang lama, karena Samsung diperkirakan akan mengungkap Galaxy S11 pada Februari 2020.

 

4 dari 5 halaman

Gambar Render Galaxy S11 Muncul di Internet

Foto render Galaxy S11. (Doc: PhoneArena)

Diungkap oleh akun Twitter @OnLeaks dan 91mobiles, kamu dapat memprediksi seperti apa bentuk seri terbaru Galaxy S tersebut.

Dilansir laporan @OnLeaks dan 91mobiles, Selasa (26/11/2019), Galaxy S11 akan memiliki beberapa perubahan desain ketimbang seri-seri Galaxy S sebelumnya.

Informasi, ini bukan gambar resmi milik Samsung. Gambar Galaxy S11 ini dibuat OnLeaks berdasarkan bocoran informasi yang beredar saat ini.

OnLeaks memiliki rekam jejak yang cukup bagus dalam hal gambar render mereka, sebelumnya mereka dengan benar menampilkan Galaxy Note 10, iPhone 11, OnePlus 7T Pro, dan ponsel lain berbulan-bulan sebelum dirilis. 

Salah satu perubahan tersebut melibatkan kamera selfie smartphone, yang kali ini dipindahkan dari sisi kanan layar ke tengah Galaxy S11.

5 dari 5 halaman

Frame Kamera Belakang Berbentuk Kotak

Foto render Galaxy S11. (Doc: PhoneArena)

Perubahan besar lainnya juga tampak di kamera belakang smartphone, yang kini mengadopsi frame kamera berbentuk kotak. Sama seperti di seri Pixel 4 dan seri iPhone 11. 

Dari informasi yang ada saat ini, Galaxy S11 bakal mengusung empat kamera. Sayang, masih belum diketahui secara detail apa kemampuan masing-masing kamera tersebut.

Jelang tanggal peluncuran yang semakin dekat, bukan hal yang mustahil akan lebih banyak lagi informasi tentang kinerja dan hardware di dalam Galaxy S11.

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Spesifikasi Galaxy A51 Beredar Jelang Pengumuman 12 Desember
Artikel Selanjutnya
Android 10 untuk Nokia 7.1 Hadir Pekan Depan