Sukses

IMAX 700, Powerbank Lokal Berteknologi Quick Charge milik Qualcomm

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna smartphone kerap kali tidak bisa dipisahkan dari powerbank, pasalnya kini perangkat tersebut sudah menjadi kebutuhan.

Pemain lokal Innovo yang pernah sukses mengembangkan DVD player beberapa waktu lalu pun ikut merilis powerbank dengan teknologi quick charge.

Powerbank yang dimaksud bernama IMAX 700. Produk buatan lokal ini menggunakan teknologi power delivery yang diklaim mampu mengisi daya menggunakan port USB Type C.

Powerbank ini memiliki kapasitas 11.500mAh. Adapun output tegangan yang dihasilkan powerbank ini bisa mencapai 20 volt dari tegangan terkecil sebesar 5 volt dan dibekali teknologi Quick Charge versi 3.0 milik Qualcomm.

Dengan teknologi pengisian cepat tersebut, isi daya bisa tiga kali lebih cepat ketimbang powerbank generasi sebelumnya.

IMAX 700 juga memiliki sistem Triple Fast Charging, di mana ada 3 port yang telah mendukung Quick Charge 3.0, yakni dua port USB dan sebuah port USB tipe C.

Innovo juga menjamin, baterai yang dipakai dalam powerbank ini 100 persen baterai baru.

2 dari 3 halaman

100 Persen Baterai Baru

Managing Director Innovo, Peter Wijono, memahami, 80 persen bagian powebank adalah baterai. Dengan begitu, kemampuan powerbank tergantung dari kualitas baterainya.

"Innovo selalu menggunakan baterai jenis lithium polymer high density yang 100 persen baru, bukan baterai bekas ataupun baterai under capacity," kata Peter dalam keterangan yang diterima, Sabtu (30/11/2019).

Sekadar informasi, baterai lithium polymer high density merupakan salah satu baterai yang digunakan pada kotak hitam pesawat terbang.

3 dari 3 halaman

Anti Overheat

Powerbank IMAX 700 juga dilengkapi chip cerdas yang ditanamkan pada prosesor pengisian daya. Hal ini berfungsi untuk menjamin powerbank ini terhindar dari over heat atau panas berlebihan pada saat pengisian daya.

Selain itu, powerbank ini juga telah dilengkapi LED Display sehingga pengguna secara mudah memonitor kapasitas daya yang masih tersisa di dalam powerbank tersebut.

IMAX 700 dijual secara khusus di Bukalapak dengan harga Rp 239.000.

(Tin/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Microsoft Resmi Ungkap Xbox Series X
Artikel Selanjutnya
Dibanderol Rp 30,8 Juta, Siapa Sih Pembeli Galaxy Fold?