Sukses

Flagship Smartphone Realme X2 Pro Dipastikan Rilis di Indonesia

Realme memastikan akan merilis flagship smartphone paling baru ke Indonesia, yakni Realme X2 Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Realme memastikan akan merilis flagship smartphone paling baru ke Indonesia, Realme X2 Pro. Informasi ini disampaikan oleh PR Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, belum lama ini.

Realme X2 Pro sendiri merupakan sebuah flagship smartphone yang sudah dirilis Realme di negara asalnya dan di Eropa, beberapa waktu lalu.

Menurut Krisva, Realme X2 Pro dihadirkan oleh perusahaan seiring dengan kesuksesan Realme di Tanah Air.

Pasalnya, selama setahun hadir di Indonesia, Realme telah menempati posisi empat besar smartphone terlaris di Indonesia, berdasarkan riset IDC pada kuartal tiga 2019.

"Berdasarkan data IDC, Realme sekarang di posisi ke-4 top smartphone di Indonesia dengan market share 12,6 persen. Demand dan supply ke masyarakat juga tinggi sehingga kami bisa melangkah lagi, next-nya kami mau membawa perangkat premium," kata Krisva.

Krisva pun membeberkan keunggulan Realme X2 Pro sebagai sebuah flagship smartphone. Di antaranya adalah penggunaan prosesor Snapdragon 855+ dari Qualcomm.

"Realme X2 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 855+ yang biasanya di flagship smartphone. Kali ini dihadirkan di Realme X2 Pro, jadi ngga ada yang namanya nge-lag," tutur Krisva.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengisian Daya Cepat Super VOOC 50 watt

Peluncuran Realme 5 dan Realme 5 Pro. Liputan6.com/Andina Librianty

Keunggulan lain dari Realme X2 Pro adalah hadirnya pengisian daya cepat Super VOOC 50 watt yang membuat isi baterai dari 0-100 persen hanya dalam waktu 30 menit.

"Dengan teknologi pengisian daya Super VOOC fast charging, isi daya 0-100 persen hanya setengah jam, kemudian kalau mengisi daya selama 15 menit bisa dapat 60 persen," kata Krisva.

Dia menyebut, dengan teknologi pengisian cepat ini, baterai smartphone bisa diisi penuh empat kali lebih cepat ketimbang fast charging biasa.

Tak hanya itu, Realme X2 Pro juga menyuguhkan layar dengan frame rate 90Hz. Ini membuat tampilan dan operasional layar jadi lebih cepat dan smooth.

Krisva mengatakan, pengalaman layar 90Hz ini baru akan terasa ketika pengguna menggunakan produk Realme X2 Pro nanti.

3 dari 3 halaman

Kamera 64MP

Realme 5 Pro. Liputan6.com/Iskandar

Tak cukup di situ, Krisva menyebut, Realme X2 Pro akan hadir dengan empat kamera, salah satunya memiliki resolusi 64MP. Perangkat ini juga didukung dengan kamera tele-lens dengan kemampuan 5x optical zoom dan 20x hybrid zoom.

Sayangnya, pihak Realme masih belum memberi tahu kapan flagship smartphone mereka ini bakal dirilis di Indonesia beserta dengan harganya. 

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini