Sukses

Realme Klaim Jadi Vendor Smartphone Peringkat ke-7 Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Pengapalan smartphone Realme meningkat 80 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Jumlah itu membuatnya jadi vendor smartphone urutan ke-7 berdasarkan angka pengapalan global per kuartal ketiga 2019. Hal ini mengacu pada laporan lembaga riset pasar Counterpoint.

Berdasarkan keterangan resmi Realme yang Tekno Liputan6.com terima, Rabu (30/10/2019), total pengiriman smartphone realme di Q3-2019 mencapai lebih dari 10 juta unit.

Ada peningkatan jumlah pengapalan smartphone Realme year-over-year yang mencapai 808 persen. Realme pun mengklaim sebagai merek smartphone paling cepat berkembang di dunia.

Realme menyebut, pencapaian ini didapatkan karena Realme mengusung semangat Dare to Leap, yakni Realme berkomitmen terus memberikan kejutan kepada anak muda di seluruh dunia.

Sebelumnya, di awal Oktober 2019, Realme mengumumkan bahwa jumlah pengguna global Realme telah mencapai lebih dari 17 juta dan secara resmi menjadi merek smartphone global.

Saat ini, seluruh portofolio produk Realme telah memasuki pasar Eropa karena memperkenalkan produk flagship di pasar high-end luar negeri yang merupakan tujuan dari strategi global Realme.

Sejauh ini, Realme telah meluncurkan produknya ke lebih dari 20 negara, termasuk Tiongkok, Indonesia, negara-negara Asia Tenggara lainnya, Rusia, India, Eropa, dan lain-lain.

Di Indonesia sendiri, Realme menjadi top 5 brand smartphone. Realme terus meluncurkan produk untuk menyasar berbagai segmen, mulai dari produk entry-level hingga flagship di seluruh pasar global.

2 dari 3 halaman

Eksplorasi Jaringan 5G

Sebelumnya pada bulan September lalu, Qualcomm Corporation secara resmi meluncurkan mobile platform Snapdragon 7 seri 5G.

Realme menjadi salah satu produsen yang mengimplementasikan mobile platform 5G terintegrasi dari Qualcomm di gelombang pertama.

Platform Snapdragon 7 seri 5G yang sepenuhnya baru diklaim akan membuat produk Realme menjadi lebih kuat dan membawa pengalaman yang lebih baik bagi pengguna.

3 dari 3 halaman

IoT

Selain itu, Realme juga melakukan upaya besar di bidang IoT, antara lain meneliti perangkat wearable, AR/VR, Game Cloud, dan aspek lainnya.

Eksplorasi produk-produk baru di bidang IoT ini juga menjadi rencana Realme untuk pengembangan ekosistem 5G demi menemukan lebih banyak skenario aplikasi.

Realme berkomitmen untuk mempercepat implementasi konektivitas 5G di seluruh dunia, memanfaatkan seluruh pasar global untuk membawa pengalaman menjelajahi 5G yang lebih baik melalui produk baru.

Realme juga membantu produsen lokal 5G menguji infrastruktur untuk membangun internet 5G demi memasuki era 5G yang lebih cepat.

(Tin/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Setelah India, Realme C3 Pasti Hadir di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Batal ke MWC 2020, Realme Pilih Luncurkan X50 Pro 5G Secara Online