Sukses

Masih Pakai ColorOS, Realme Bakal Dapat Desain Khusus

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Realme dikabarkan akan mengembangkan sistem operasi tersendiri. Sub-brand Oppo itu disebut tidak lagi menggunakan ColorOS besutan perusahaan induknya.

Namun dari laporan terbaru, Realme ternyata tidak benar-benar lepas dari ColorOS. Berdasarkan penuturan Realme CEO India Madhav Sheth, Realme masih akan menggunakan ColorOS tapi dengan perubahan.

Dikutip dari Gizmochina, Senin (28/10/2019), Sheth mengatakan smartphone Realme masih akan menggunakan ColorOS 7, tapi dengan desain eksklusif, yakni mirip Android Stock. 

Kendati demikian, dia tidak mengungkap lebih lanjut tentang perubahan lain yang akan dihadirkan ColorOS 7 untuk Realme. Untuk sekarang, informasi seputar ColorOS 7 sendiri baru diungkap oleh Oppo.

Meski belum resmi diumumkan, bocoran seputar ColorOS 7 pun sempat ramai hadir di internet. Salah satu informasi yang diungkap adalah ColorOS 7 akan berbasis Android 10.

Selain itu, perubahan juga dilakukan pada tampilan antarmuka yang dibuat lebih simpel dan modern. Tidak lupa, fitur dark mode juga dibenamkan di sistem operasi kustomisasi ini.

Hanya, Oppo memang belum mengungkap jadwal resmi peluncuran ColorOS 7. Kabarnya, Oppo baru akan menggulirkannya pada kuartal pertama tahun depan.

2 dari 3 halaman

Oppo Reno 2 Melenggang di Indonesia, Harga Rp 7 Jutaan

Sebelumnya, Oppo akhirnya resmi memboyong Reno 2 ke Indonesia. Ada dua model varian Reno terbaru yang diperkenalkan kali ini, yakni Reno 2 dan Reno 2F.

Kedua smartphone ini hadir dengan empat kamera belakang, serupa dengan tren kamera ponsel pintar kekinian. Meski hadir dengan empat kamera, seri Reno 2 tidak hanya fokus ke fotografi, tapi juga videografi.

"Reno 2 hadir dengan sejumlah penambahan fitur, tidak hanya untuk fotografi, tapi juga videografi. Kami ingin memberikan pengalaman lebih baik bagi pengguna membagikan kisahnya melalui video," tutur Brand Planning Manager Oppo Indonesia, Stiffen Andika, saat peluncuran Oppo 2 di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Untuk diketahui, Reno 2 dibekali Snapdragon 730G, RAM 8GB, dan memori internal 256GB. Smartphone ini memiliki layar Dynamic AMOLED berukuran 6,5 inci.

3 dari 3 halaman

Kamera Oppo Reno 2

Beralih ke sektor kamera belakang, Reno 2 memiliki empat lensa yang masing-masing beresolusi 8MP (wide-angle), 48MP (lensa utama), 13MP (telephoto), dan 2MP (sensor monokrom).

Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 16MP. Oppo masih menggunakan kamera depan pop-up yang sekilas mirip dengan sirip hiu di perangkat ini.

Untuk pasar Indonesia, Reno 2 dibanderol dengan harga Rp 7.999.000. Oppo membuka keran pre-order smartphone ini pada 8 hingga 30 Oktober 2019, sedangkan penjualan perdana akan dilakukan pada 31 Oktober 2019.

"Bagi pemesan pre-order Oppo Reno 2 yang beruntung akan mendapatkan earphone bluetooth Oppo Enco Q1," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

(Dam/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Huawei P30 Pro Sudah Bisa Cicipi Android 10
Artikel Selanjutnya
Oppo Ungkap Jadwal Rilis ColorOS 7