Sukses

Bos Xiaomi: 10 Smartphone 5G Akan Kami Luncurkan Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi, salah satu perusahaan manufaktur smartphone terbesar di Tiongkok berencana untuk merilis lebih dari 10 ponsel 5G pada 2020.

Kabar mengejutkan tersebut diungkap langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun, pada Minggu (20/10/2019), dalam acara World Internet Conference, di Wuzhen, Tiongkok.

Pernyataan ini muncul setelah ia melihat bagaimana Xiaomi harus menghadapi persaingan ketat di pasar dalam negeri melawan pesaingnya, yakni Huawei.

"Tahun depan akan ada 10 smartphone 5G Xiaomi yang diluncurkan, mencakup berbagai range harga di pasaran," ucap Lei Jun, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Senin (21/10/2019).

Ini berarti, perusahaan akan mengungkap smartphone 5G di lini flagship, mid-range, dan entry-level pada 2020.

Bila memang Xiaomi merilis smartphone 5G dengan harga terjangkau, bukan hal yang tak mungkin kita akan melihat peningkatan tajam dalam penggunaan 5G di tahun depan.

2 dari 2 halaman

Boks Penjualan Xiaomi Mi Note 10 Bocor di Internet

Boks penjualan Xiaomi Mi Note 10. (Doc: Gizchina)

Lebih lanjut, baru-baru ini beredar di internet foto boks penjualan Mi Note 10 di internet. Diketahui, Xiaomi terakhir kali meluncurkan seri Note pada September 2017, yakni Mi Note 3.

"Perusahaan tidak memiliki rencana untuk melanjutkan seri Max dan Note tahun ini," ucap CEO Xiaomi, Lei Jun, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Jumat (18/10/2019).

Diprediksi, keluarga baru Redmi Note ini akan diumumkan pada akhir bulan Oktober 2019.

Lebih lanjut, beberapa pegiat gadget meyakini Xiaomi akan menyematkan lensa kamera berkemampuan 100MP.

Namun demikian, masih belum ada konfirmasi resmi untuk Mi Note 10 sejauh ini. Masih belum diketahui apakah perusahaan akan benar-benar memproduksi kembali seri Mi Note.

Bagaimana menurut kamu, apakah Mi Note 8 ini patut ditunggu kehadirannya?

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Bos Xiaomi Pamer Prototipe Mi Mix Alpha, Smartphone Masa Depan Xiaomi
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Bangun Pabrik Smartphone 5G