Sukses

Siap-Siap, Xiaomi Ungkap Jadwal Rilis MIUI 11

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akhirnya mengungkap jadwal resmi bergulirnya MIUI 11 . Informasi ini diumumkan bersamaan dengan peluncuran Redmi Note 8 di India.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (17/10/2019), Xiaomi akan meluncurkan MIUI secara bertahap dan tahap pertama akan dimulai pada Oktober hingga Desember tahun ini.

Untuk mengetahui jadwal lengkap beserta perangkat yang akan menerima MIUI 11, berikut ini Tekno Liputan6.com rangkum informasi tersebut.

Namun perlu diingat, jadwal rilis MIUI 11 ini berdasarkan pengujian yang dilakukan Xioami, sehingga kemungkinan akan ada perubahan apabila memang masih ada kendala yang perlu diselesaikan.

Fase 1 (22-31 Oktober 2019): Poco F1, Redmi K20, Redmi Y3, Redmi 7, Redmi Note 7, Redmi Note 7s, dan Redmi Note 7 Pro.

Fase 2 (4-12 November 2019): Redmi K20 Pro, Redmi 6, Redmi 6 Pro, Redmi 6A, Redmi Note 5, Redmi Note 5 Pro, Redmi 5, Redmi 5A, Redmi Note 4, Redmi Y1, Redmi Y1 Lite, Redmi Y2, Redmi 4, Mi Mix 2, dan Mi Max 2.

Fase 3 (13-29 November 2019): Redmi Note 6 Pro, Redmi 7A, Redmi 8, Redmi 8A, dan Redmi Note 8.

Fase 4 (18-26 Desember 2019): Redmi Note 8 Pro.

2 dari 3 halaman

Perubahan yang Hadir di MIUI 11

Untuk diketahui, ikon aplikasi dalam MIUI 11 akan ditampilkan lebih kalem. Xiaomi juga menyertakan font baru bernama Milan Pro dan peningkatan fungsi fitur always on display.

Xiaomi memastikan versi terbaru ini juga hadir fitur dark mode. Sejumlah pembaruan juga disertakan untuk animasi, tema, wallpaper, dan sistem notifikasi yang ditingkatkan.

Tambahan lain yang cukup besar dibawa Xiaomi ada pada sisi audio. MIUI 11 hadir dengan sejumlah efek suara anyar yang terinspirasi dari alam dan dapat digunakan untuk suara alarm.

Fitur lain yang tidak kalah penting adalah kehadiran extreme power-saving mode. Versi beta dari MIUI terbaru ini sebenarnya sudah tersedia sejak 27 September 2019.

3 dari 3 halaman

Redmi Note 8 Rilis di Indonesia 17 Oktober

Terlepas dari pengumuman itu, Redmi Note 8 sendiri dipastikan segera hadir di Indonesia. Melalui akun Twitter resminya, @RedmiIndonesia, perusahaan menuliskan sebuah twit terkait pengumuman smartphone tersebut.

"Yuk merapat, guys, Siap-siap buat upgrade TERBESAR! #XiaomiIndonesia akan meluncurkan produk baru dari seri Redmi Note pada tanggal 17 Oktober 2019," tulis Redmi Indonesia.

Lebih lanjut, perusahaan meminta pengguna untuk mengajak kawan-kawannya. "Mention temen kamu yang udah ga sabar buat menyambut seri Redmi Note baru #Xiaomi #mendingresMI," tulis perusahaan.

Twit itu disertai sebuah poster yang memuat siluet sebuah smartphone dengan angka 8 pada layarnya.

Untuk diketahui, Redmi Note 8 telah resmi diperkenalkan secara global pada akhir Agustus lalu. Seri ini terdiri dari dua varian, yakni varian reguler dan Pro.

(Dam/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
15 Antivirus Android Ini Ternyata Berbahaya
Artikel Selanjutnya
Tips Manajemen RAM untuk Android Biar Enggak Lemot