Sukses

Meluncur Besok, Ini Harga Redmi Note 8 di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang peluncurannya yang akan dilakukan besok, informasi soal Redmi Note 8 kembali beredar di internet. Terbaru, harga smartphone terbaru Redmi tersebut yang diungkap.

Dari gambar yang beredar di internet, Redmi Note 8 akan hadir di Lazada. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (16/10/2019), besar kemungkinan smartphone ini juga akan tersedia eksklusif di kanal ecommerce tersebut.

Hal ini berdasarkan informasi dari deskripsi smarpthone yang hadir dengan keterangan eksklusif. Selain itu, ada pula keterangan penjualan ini dilakukan dari LazMall, sehingga kemungkinan produk ini berasal dari kanal penjualan resmi makin besar.

Bagi kamu yang penasaran, harga untuk Redmi Note 8 yang tertulis di laman tersebut adalah Rp 2.599.000. Harga itu ditujukan untuk model RAM 4GB dengan ROM 64GB.

Bocoran harga Redmi Note 8 di Indonesia. Dok: Istimewa

Kendati demikian, Xiaomi sendiri belum secara resmi mengumumkan kehadiran Redmi Note 8. Karenanya, menarik untuk menunggu informasi langsung smartphone ini yang akan meluncur besok, Kamis (17/10/2019).

Untuk diketahui, Redmi Note 8 dibekali chipset Snapdragon 665 dengan layar Full HD+ 6,3 inci. Performanya didukung baterai berkapasitas 4.000mAh dengan fitur fast charging 18W.

Sama seperti Redmi Note 8 Pro, smartphone ini memiliki empat kamera belakang. Lensa utama beresolusi 48MP dengan sensor ISOCELL GM2 dari Samsung.

Lalu, lensa lain dari kamera belakang Redmi Note 8 beresolusi 8MP (ultra wide angle), 2MP (kamera makro), dan 2MP (depth sensor). Kamera depan smartphone ini beresolusi 13MP.

2 dari 3 halaman

Redmi Note 8 Rilis di Indonesia 17 Oktober

Sebelumnya, lewat akun Twitter resminya, @RedmiIndonesia, perusahaan menuliskan sebuah twit terkait pengumuman Redmi Note 8.

"Yuk merapat, guys, Siap-siap buat upgrade TERBESAR! #XiaomiIndonesia akan meluncurkan produk baru dari seri Redmi Note pada tanggal 17 Oktober 2019," tulis Redmi Indonesia.

Lebih lanjut, perusahaan meminta pengguna untuk mengajak kawan-kawannya. "Mention temen kamu yang udah ga sabar buat menyambut seri Redmi Note baru #Xiaomi #mendingresMI," tulis perusahaan.

Twit itu disertai sebuah poster yang memuat siluet sebuah smartphone dengan angka 8 pada layarnya.

Untuk diketahui, Redmi Note 8 telah resmi diperkenalkan secara global pada akhir Agustus lalu. Seri ini terdiri dari dua varian, yakni varian reguler dan Pro.

3 dari 3 halaman

Redmi Note 8 Pro

Sesuai namanya, Redmi Note 8 Pro merupakan varian lebih tinggi dari Redmi Note 8. Model ini juga menjadi smartphone pertama di dunia yang secara resmi diperkenalkan dengan kamera beresolusi 64MP.

Smartphone ini memiliki layar beresolusi 6,53 inci dengan resolusi Full HD+. Selain lensa utama 64MP, Redmi Note 8 memiliki tiga lensa lain beresolusi 8MP (ultra-wide), 2MP (lensa makro), dan 2MP (depth sensor).

Kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 20MP dan dibekali sejumlah fitur AI termasuk scene recognition. Redmi Note 8 Pro dipersenjatai dengan Mediatek Helio G90T dan menjadi smartphone pertama yang menggunakannya.

Redmi menawarkan dua kapasitas RAM dan memori internal di smartphone ini, yakni RAM 6GB/ROM 64GB dan RAM 8GB/ROM 128GB. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4.500mAh dan sudah mendukung fitur fast charging 18W.

Redmi Note 8 Pro juga menjadi smartphone pertama besutan Redmi yang dibekali fitur pendingin berbasis cairan untuk mencegah panas berlebih.

(Dam/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Klaim Pengapalan Redmi Note 8 Capai 125 Ribu Unit
Artikel Selanjutnya
Redmi Note 8 Mulai Dijual di Indonesia Hari Ini