Sukses

Pengguna Spotify Bisa Tambahkan Podcast ke Playlist

Liputan6.com, Jakarta - Spotify terus merilis fitur yang banyak diminta oleh para pengguna. Kali ini, layanan streaming musik tersebut menghadirkan kemampuan baru untuk mempermudah mendengarkan podcast.

Dilansir Phone Arena, Selasa (1/10/2019), pengguna Spotify kini bisa membuat playlist berisi podcast. Selain itu, juga bisa menambahkan podcast ke playlist yang sudah ada.

Prosedurnya cukup sederhana, dan tidak berlangsung lama. Langkah pertama, tap tiga titik di sebelah kanan track atau episode podcast.

Setelah itu, klik opsi "Add to Playlist" yang muncul. Lalu pilih playlist yang sudah dibuat, atau tap untuk membuat playlist baru. Podcast pun langsung masuk ke playlist Spotify.

Pengguna juga bisa membagikan playlist tersebut kepada teman-teman, atau membuatnya dapat diakses publik.

Sebagai catatan, pengguna tidak bisa menambahkan podcast ke playlist dari desktop komputer. Namun, pengguna Spotify bisa mendengarkan playlist yang dibuat di smartphone, termasuk podcast.

2 dari 2 halaman

Snapchat dan Spotify Terhubung

Lebih lanjut, Spotify pada pertengahan bulan lalu mengumumkan fitur integrasi dengan Snapchat. Melalui kemampuan baru ini, pengguna bisa secara langsung membagikan apa yang mereka dengar di Spotify ke story Snap.

Integrasi ini membuat para pengguna Spotify yang memiliki aplikasi Snapchat bisa membagikan lagu, playlist, album, dan podcast favorit mereka.

Cara untuk mengintegrasikan konten Spotify tersebut pun cukup mudah. Pertama, tap menu "share" pada lagu, album, artist, atau podcast apa pun yang sedang didengar.

Kemudian, pilih "Snapchat" dari pilihan yang muncul. Snapchat lalu akan membuka Snap baru dengan menampilkan konten dari Spotify tadi. Setelah itu, pengguna dapat mengedit dan mengirimkan ke orang-orang yang diinginkan atau ke Story.

Orang yang mendapatkan kiriman Snap dengan lagu, playlist, atau rekaman podcast, akan bisa mendengarkannya dengan cara menggeser layar ke atas atau melakukan swipe up. Kemudian, Spotify akan terbuka, dan konten yang dibagikan pun bisa langsung didengar.

(Din/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Pertumbuhan Pendengar Podcast Meningkat Pesat di Spotify
Artikel Selanjutnya
Spotify Kejar Pertumbuhan Pendengar Podcast di Layanannya