Sukses

Spesifikasi Vivo V17 Pro yang Baru Meluncur di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Vivo resmi memboyong smartphone barunya ke pasar Indonesia, yakni V17 Pro. Perangkat ini hadir dengan total enam kamera yang terdiri dari empat lensa belakang dan dua lensa depan.

Menurut Product Manager Vivo Mobile Indonesia, Ricky Burnadi, Vivo ingin menawarkan produk ini sebagai perangkat yang superior dari sisi performa. Karenanya, Vivo V17 Pro dibekali dengan spesifikasi cukup mumpuni.

"Vivo V17 Pro hadir dengan Snapdragon 675 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Dengan RAM sebesar itu, smartphone ini sangat mendukung kebutuhan multitasking pengguna," tuturnya saat peluncuran Vivo V17 Pro di Jakarta, Senin (23/9/2019).

Sebagai penunjang performanya, Vivo menyertakan baterai berkapasitas 4.100mAh yang didukung dengan fitur dual-engine fast charging. Tidak hanya itu, perusahaan juga menyematkan sembilan lapis pelindung untuk melindungi baterai smartphone saat pengisian daya.

Vivo V17 Pro memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,44 inci dengan ratio screen-to-body 91,65 persen. Ricky menuturkan smartphone ini menjadi perangkat pertama di Indonesia yang memiliki aspek rasio layar 20:9.

Beralih ke sisi keamanan, smartphone ini dibekali pemindai sidik jari di layar yang mampu membuka layar dalam hitungan kurang dari satu detik. Ada dua opsi warna V17 Pro yang tersedia, yakni satin black dan silk white.

Sebagai tambahan, smartphone ini memiliki tombol khusus untuk mengakses Google Assistant. Selain mengakses asisten virtual besutan Google, pengguna juga dapat mengaktifkan Jovi Image Recognizer lewat tombol tersebut dengan dua kali klik.

 

2 dari 3 halaman

Kamera

Tampak bodi belakang smartphone Vivo V17 Pro. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Beralih ke sisi kamera, Vivo V17 Pro memiliki empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP (lensa utama), 8MP (super wide-angle), 2MP (depth camera), dan 2MP (super macro camera).

Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada dua kamera depan yang masing-masing beresolusi 32MP (lensa utama) dan 8MP (super wide-angle). Vivo menggunakan desain pop-up, sehingga dua kamera ini dapat disembunyikan saat tidak digunakan.

"Vivo V17 Pro merupakan smartphone pertama di dunia dengan kamera depan ganda berdesain pop-up," tutur Ricky. Lebih lanjut Ricky menjelaskan Vivo sudah menguji ketahanan dari kamera ganda pop-up ini.

Menurut Ricky, dengan rata-rata untuk kebutuhan mengambil selfie sebanyak 15 kali dalam sehari, usia kamera pop-up ini mampu bertahan hingga 10 tahun. Kamera pop-up ini juga dapat menahan beban hingga 40kg.

 

3 dari 3 halaman

Kemampuan Baterai

Tampak depan kamera selfie Vivo V17 Pro. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Pengisian daya maupun transfer data di Vivo V17 Pro kini sudah memakai port USB type-C. Ricky mengatakan ini merupakan kali pertama Vivo memboyong smartphone yang memiliki port USB type-C ke Indonesia.

Untuk pasar Indonesia, Vivo membanderol smartphone ini dengan harga Rp 5.699.000. Bagi kamu yang tertarik, pre-order Vivo V17 Pro sudah dibuka sejak 23 hingga 30 September 2019.

Pemesanan pre-order dapat dilakukan melalui kanal penjualan offline dan online Vivo. Nantinya, penjualan perdana offline smartphone ini akan dilakukan pada 1 Oktober 2019.

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
IDC: Oppo dan Vivo Kuasai Pasar Smartphone Indonesia Q3 2019
Artikel Selanjutnya
Hadir 14 November, Ini Spesifikasi Vivo S5?