Sukses

Boks Huawei Mate 30 Muncul di Internet, Bagaimana Spesifikasinya?

Seminggu jelang peluncuran Huawei Mate 30 di Munich, Jerman, foto boks penjualan Huawei Mate 30 bocoran di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Sepekan jelang peluncuran Huawei Mate 30 di Munich, Jerman, bocoran informasi tentang smartphone terbaru milik perusahaan asal Tiongkok tersebut kembali beredar di internet.

Kali ini, informasi yang marak bermunculan di dunia maya adalah foto boks Huawei Mate 30 series. Dikutip dari Gizchina, Jumat (13/9/2019), boks penjualan Huawei Mate 30 versi standar bakal hadir dengan warna hitam dan emas (untuk tulisannya).

Selain menampilkan bentuk dan warna boks penjualan, diketahui juga informasi spesifikasi Mate 30.

Berdasarkan informasi tertulis, boks ini merujuk pada smartphone varian RAM 6GB dan memori internal 128GB, yang disebut sebagai varian paling standar dari seri Mate 30.

Bocoran boks Huawei Mate 30 yang beredar di internet. (Doc: Gizchina)

Di boks tersebut juga tertulis bahwa smartphone ini merupakan versi TD-LTE, artinya perangkat ini belum mendukung teknologi 5G.

Berdasarkan kabar yang beredar saat ini, Huawei Mate 30 bakal mulai dijual di pasar Tiongkok usai diumumkan pada 19 September 2019.

Untuk harga, varian standar Mate 30 akan dijual mulai sekitar Rp 7,8 jutaan. Sayang, belum ada kabar pasti kapan smartphone ini meluncur di pasar global.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Huawei Mate 30 Memiliki Dua Kamera Berkemampuan 40MP?

Foto render Huawei Mate 30 Pro muncul di internet. (Doc: SlashLinks)

Hadir sebagai flagship smartphone terbaru, penerus seri Mate 20 dikabarkan akan hadir dengan kombinasi tiga kamera utama. Dikutip dari laman Gizchina, Sabtu (3/8/2019), kamera Mate 30 akan tampil dengan kombinasi lensa bersensor 40MP+40MP+8MP.

Salah satu sensor lensa 40MP tersebut akan memiliki ukuran 1/1,5" dengan aperture sekitar f/1.6.

Tak hanya itu, lensa kamera smartphone ini juga akan mendukung fitur CineLens--seperti kemampuan Xperia 1 Cinema Pro.

Kamera 40MP lainnya bakal memiliki kemampuan ultra-wide-angle, dan Huawei menyertakan teknologi 'rahasia' untuk mengatasi kualitas foto yang rendah saat memakai lensa ini.

Sementara itu, sensor kamera ketiga yang terpasang di Mate 30 akan memiliki lensa telefoto dengan Zoom 5x. 

(Ysl/Wh)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini