Sukses

Top 3 Tekno: Perluasan Ganjil Genap di Jakarta Bikin Heboh Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Rencana perluasan ganjil genap di Jakarta membuat heboh sejumlah warganet di Twitter, Rabu (7/8/2019) kemarin. Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang tak kalah menarik datang dari situs baru cek IMEI ponsel dari Kemenperin yang sudah bisa diakses masyarakat.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kehebohan Warganet Soal Perluasan Ganjil Genap di Jakarta

Dinas Perhubungan DKI Jakarta memastikan perluasan ganjil genap kendaraan bermotor di sejumlah ruas jalan. Perluasan itu akan dimulai pada 9 September 2019.

Rencananya, sosialisasi dilaksanakan pada 7 Agustus-8 September 2019. Lalu, uji coba pelaksanaan ganjil genap mulai dilakukan 12 Agustus-6 September 2019.

Perluasan aturan ganjil genap pun dengan cepat direspons oleh warganet di Twitter. Respons itu juga beragam, ada yang mendukung, ada pula yang menyebutnya merepotkan.

Baca selengkapnya di sini

2. Situs Baru Cek IMEI Ponsel dari Kemenperin Sudah Bisa Diakses

Sebentar lagi, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan meneken aturan pemblokiran smartphone ilegal lewat validasi International Mobile Equipment Identity (IMEI).

Sebagai salah satu persiapan, Kemenperin pun sudah menyiapkan situs untuk pengguna smartphone di Indonesia melakukan cek IMEI. Melalui situs ini, masyarakat dapat mengecek untuk mengetahui apakah IMEI ponselnya sudah terdaftar.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (7/8/2019), situs ini juga sudah dapat diakses kembali. Sebelumnya, situs cek IMEI memang sempat tidak dapat diakses karena Kemenperin tengah menyiapkan situs khusus.

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 2 halaman

3. Oppo K3, Smartphone Rp 3 Jutaan yang Hanya Dijual Online

Vendor asal Tiongkok Oppo merilis smartphone terbarunya, Oppo K3. Perangkat ini dibanderol seharga Rp 3,6 juta dan hanya tersedia secara online di Lazada Indonesia.

Oppo K3 akan dijual secara online pada 8 Agustus 2019, tepatnya sejak pukul 12.30 WIB.

Oppo K3 menjadi perangkat kedua Oppo yang khusus dijual secara online, setelah Oppo F11 Special Online Edition.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Tukar Tambah iPhone Bekas ke Samsung Galaxy Note 10 Bikin Penasaran
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Google Hapus Fitur Pesan di YouTube Curi Perhatian