Sukses

Jelang Peluncuran, Beredar Penampakan Samsung Galaxy Note 10 Plus?

Smartphone yang diduga Samsung Galaxy Note 10 Plus tertangkap muncul di dunia nyata dengan lubang kamera selfie dan bezel yang tipis.

Liputan6.com, Jakarta - Dua hari sebelum peluncuran Galaxy Note 10 yang digelar di New York, Amerika Serikat, seorang pengguna di Tiongkok kedapatan memakai prototipe smartphone teranyar Samsung tersebut.

Dari video yang bisa kamu lihat di bawah, tampak smartphone yang diduga Galaxy Note 10 Plus itu tampil dengan lubang kamera selfie dan bezel yang tipis.

Tak hanya itu, layar smartphone tersebut tidak tampak melengkung, seperti yang dikabarkan sebelumnya. Ini mungkin karena bodi yang diprediksi Galaxy Note 10 Plus itu tertutup oleh casing.

Hal ini juga berfungsi untuk "menyembunyikan" bentuk bodi Galaxy Note 10 dari mata masyarakat yang penasaran dengan smartphone teranyar Samsung tersebut.

Video singkat itu juga menunjukkan bagaimana pengguna bernavigasi dengan antarmuka OneUI. Sayang, tidak banyak hal lain yang diperlihatkan.

Berdasarkan informasi yang beredar saat ini, Galaxy Note 10 Plus tampil dengan rasio layar paling tinggi ketimbang ponsel pintar Samsung lainnya.

Dilansir GSMArena, Senin (6/8/2019), bezel layar atas hanya berukuran 2mm, sedangkan bagian bawahnya cuman 3,7mm.

Sementara itu, bezel samping layar Galaxy Note 10 Plus diprediksi hanya setebal 1,5mm dengan diameter kamera selfie-nya 4mm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Galaxy Note 10 Plus

Samsung Galaxy Note 10 kedapatan pakai Exynos 9825. (Doc: Ubergizmo)

Lebih lanjut, Samsung Galaxy Note 10 Plus dikabarkan akan memiliki layar AMOLED Dynamic 6,8 inci beresolusi QHD Plus.

Dalam hal spesifikasi, Galaxy Note 10 Plus akan menggunakan dua jenis prosesor--tergantung wilayah pemasarannya, yakni Snapdragon 855 atau Exynos 9820, RAM 12GB, dan memori 512GB.

Untuk kategori kamera, Samsung bakal menyertakan empat lensa kamera dengan kombinasi 12MP, 12MP (telefoto), 16MP (ultra wide), dan ToF (time-of-flight).

Mendukung performa sehari-hari, Galaxy Note 10 Plus dikabarkan menggunakan baterai berkapasitas 4.300mAh dengan fitur fast charging hingga 45W.

Samsung berencana untuk membuka keran pre-order pada 7 Agustus 2019, sementara pengiriman Galaxy Note 10 Plus akan dimulai pada 23 Agustus.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.