Sukses

Top 3 Tekno: Penipuan Berkedok Kuota Gratis 1.000GB di WhatsApp Bikin Heboh

Terdapat pesan berisi penawaran kuota data 1.000GB untuk pengguna sebagai bentuk perayaan ulang tahun WhatsApp yang ke-10.

Liputan6.com, Jakarta - Berita mengenai penipuan berkedok kuota gratis 1.000GB di WhatsApp membuat heboh para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, sehingga pada Rabu (31/7/2019) kemarin, menjadi berita terpopuler.

Berita lain yang tak populer datang dari bocah 16 tahun yang kantongi Rp 42 miliar karena berhasi menjuarai Fortnite World Cup Finals.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Awas, Ada Penipuan Berkedok Kuota Gratis 1.000GB di WhatsApp

Tahun ini, aplikasi pesan WhatsApp genap berusia 10 tahun. Lantaran banyaknya pengguna, tak heran WhatsApp kerap jadi sasaran kejahatan, dalam hal ini untuk menipu pengguna.

Baru-baru ini, para peneliti dari ESET menerima pesan mengejutkan. Pesan tersebut berisi penawaran kuota data 1.000GB untuk pengguna sebagai bentuk perayaan ulang tahun WhatsApp yang ke-10.

Mengutip laman Forbes, Rabu (31/7/2019), pesan tersebut tentunya bukan berasal dari WhatsApp dan sudah pasti merupakan penipuan belaka.

Baca selengkapnya di sini

2. Juarai Fortnite World Cup 2019, Bocah 16 Tahun Kantongi Rp 42 Miliar

Sejak diperkenalkan pertama kali pada 2017, Fortnite, gim besutan Epic Games langsung menjadi fenomenal.

Berhasil meraup untung hingga jutaan dolar dan popularitas yang semakin tinggi, wajar bila turnamen esports terbesar Fortnite menjadi sorotan.

Bertajuk Fortnite World Cup Finals, turnamen esports dengan total uang hadiah sebesar Rp 420 miliar ini berlangsung dari 26-28 Juli di New York, Amerika Serikat, di Arthur Ashe Stadium.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Duh, Bug di Android Kacaukan Google Search

Google mengakui ada bug yang mengacaukan algoritma Google Search di perangkat Android. Gara-gara kejadian ini, sejumlah perangkat Android mengalami gangguan, utamanya pada aplikasi Google Search.

Mengutip laman Softpedia, Rabu (31/7/2019), bug ini menyebabkan halaman hasil pencarian Google di Android berakhir sebelum menunjukkan seluruh pencarian.

Bahkan, hanya setengah dari tautan yang benar-benar ditampilkan oleh hasil pencarian.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini