Sukses

Samsung Siap Rilis Seri Galaxy Book Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan tengah mempersiapkan laptop 2 ini 1 baru. Berdasarkan rumor yang berkembang, produk ini akan masuk ke dalam lini Galaxy Book besutan Samsung.

Mengutip Tech Radar, Minggu (28/7/2019), informasi seputar laptop ini sempat terungkap dari hasil pengukuran Geekbench. Tidak hanya itu, produk anyar ini juga diketahui baru saja memperoleh sertifikasi Bluetooth.

Menurut informasi yang diperoleh, produk ini akan disebut Samsung Galaxy Book S. Huruf S dikabarkan merujuk pada kata Space, seperti diungkap beberapa bocoran sebelumnya.

Sayang, informasi seputar spesifikasi produk ini belum banyak terungkap. Situs Geekbench hanya menyebutkan bahwa produk ini akan menjalankan Windows 10 dan RAM 8GB.

Meski belum ada pengumuman dari Samsung, sejumlah pihak menyebut Galaxy Book S ini masih akan memakai chipset Snapdragon sebagai dapur pacunya. Spesifikasi itu serupa dengan Galaxy Book generasi sebelumnya.

2 dari 3 halaman

Samsung Bakal Rilis Tiga Galaxy Tab Baru

Sebelumnya, Samsung diyakini sedang menyiapkan sejumlah produk baru. Salah satunya adalah varian tablet baru.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung berencana merilis tiga tablet baru, dan salah satunya adalah Galaxy Tab S5 dengan prosesor Snapdragon 855. Tak hanya itu, kemungkinan ada dua tablet lainnya, yakni Galaxy Tab A 8.0 2019 dan Galaxy Tab Active Pro.

Samsung Galaxy Tab A 8.0 2019 dilaporkan sebelumnya sudah muncul di situs web Android Enterprise, serta sudah mendapatkan persetujuan dari organisasi Bluetooth SIG dan WiFi Alliance. Tablet ini setidaknya akan memiliki lima nomor model, yakni SM-T295, SM-T295N, SM-T295C, SM-T297, dan SM-T290.

Varian dengan nomor model SM-T295, SM-T295N, SM-T295C, dan SM-T297 akan kompatibel dengan jaringan LTE.

Sementara itu, sejauh ini belum ada banyak informasi tentang Samsung Galaxy Tab Active Pro. Namun, namanya disebut telah terdaftar di Intellectual Property Office of the European Union (EUIPO). Artinya, kemungkinan besar tablet tersebut akan hadir pada tahun ini.

3 dari 3 halaman

Samsung Perbaiki Galaxy Fold, Siap Rilis September

Di sisi lain, Samsung mengumumkan telah membuat sejumlah peningkatan untuk melindungi layar Galaxy Fold. Perusahaan bermarkas di Korea Selatan itu juga menyebut bakal segera menjual smartphone lipatnya.

Empat bulan setelah Samsung menunda penjualan Galaxy Fold, kini perusahaan mengatakan Galaxy Fold akan bisa dijual bulan September tahun ini.

Samsung juga memastikan, harga Galaxy Fold akan tetap sama dengan harganya ketika pertama kali dirilis yakni USD 1.980.

Mengutip laman The Verge, perbaikan Galaxy Fold meliputi beberapa aspek, antara lain lapisan pelindung atas Infinity Flex Display diperluas melampaui bezel. Dengan begitu, lapisan pelindung merupakan bagian tak terpisah dari struktur layar yang seharusnya tidak dilepas.

"Galaxy Fold menghadirkan bantuan tambahan untuk melindungi perangkat dari partikel eksternal yang lebih baik, tetapi tetap mempertahankan pengalaman lipatnya yang khas," kata Samsung.

Selanjutnya bagian atas dan bawah di area engsel diperkuat dengan tutup pelindung yang baru ditambahkan.

Pelindung itu berupa lapisan logam tambahan di bawah Infinity Flex Display yang dimaksudkan untuk memperkuat perlindungan layar. Dengan begitu, ruang antara engsel dan bodi Galaxy Foldberkurang lebarnya.

(Dam/Why)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Samsung Jadi Sponsor Utama Piala Presiden Esports 2020
Artikel Selanjutnya
Samsung Galaxy A71 Jadi Smarpthone Resmi Piala Presiden Esports 2020