Sukses

M10 Bakal Jadi Smartphone Baru LG?

Liputan6.com, Jakarta- LG masih terus berjuang di pasar smartphone, kendati saat ini kalah saing dari rival senegaranya, Samsung. Langkah terbaru yang dilakukan perusahaan yakni menyiapkan lini smartphone baru.

Dilansir GSM Arena, Senin (22/7/2019), menyusul kesuksesan lini baru seri W, LG berencana meluncurkan lini smartphone seri M.

Laporan ini dikuatkan dengan adanya pengajuan nama "M10" ke lembaga paten Korea Selatan, Korean Intellectual Property Rights Information Service (KIPRIS).

LG disebut mendaftarkan nama tersebut untuk smartphone terbarunya. Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari perusahaan itu.

Menurut laporan, perangkat tersebut akan menjadi model standar dari seri M. LG pun akan menggunakan penamaan sama seperti seri W, dengan menghadirkan M10, M30, dan M30 Pro nantinya.

Selain M10, LG juga mengajukan merek dagang untuk dua nama smartphone lain, "V60" dan "V70". Saat ini, perangkat paling baru dari lini seri V adalah V50, yang pada dasarnya merupakan varian 5G dari LG V40.

2 dari 2 halaman

LG Punya Paten Smartphone dengan Lubang di Layar

Lebih lanjut, LG Electronics mengantongi hak paten baru. Turkish Patent Institute dilaporkan telah memberikan hak untuk paten terkait desain smartphone baru kepada LG Electronics.

Dilansir GSM Arena pada bulan lalu, LG mendapatkan hak atas paten smartphone dengan lubang di layar. Lubang tersebut akan menjadi tempat untuk kamera depan.

Berdasarkan gambar desain yang beredar, smartphone tersebut memilik satu lubang kecil di sudut kiri layar. Tempat yang sama merupakan letak kamera depan.

Bagian belakangnya mirip dengan LG V40 ThinQ, lengkap dengan pemindai sidik jari. Melihat konsep desain ini, maka smartphone LG tersebut tidak akan memiliki sensor sidik jari di dalam layar.

(Din/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
LG Ajukan Paten Ponsel Lipat dengan Stylus
Artikel Selanjutnya
LG: Bisnis Perlengkapan Rumah Tangga Kami Laris Manis