Sukses

Haji Bodong, Pengapresiasi Budaya Betawi

Haji Bodong, sosok seniman yang begitu menghargai kebudayaan tradisional, khususnya Betawi. Perkumpulan seniman Betawi tetap akan menggalang dana untuk almarhum.

Liputan6.com, Jakarta: Pelawak senior Haji Bodong, meninggal dunia. Seniman Betawi kelahiran 15 September 1932 itu tak kuasa bertahan dari beragam penyakit selama tiga tahun ini. Sebelum mengembuskan napas terakhir, almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Polri sebelum akhirnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Pekayon Gandaria, Jakarta Timur.

Menurut pelawak senior, Mandra, almarhum yang pernah membintangi sitkom (komedi situasi) Si Doel Anak Sekolahan dan Pepesan Kosong, adalah sosok seniman yang begitu menghargai kebudayaan Betawi.

"Secara pribadi saya sangat kehilangan. Karena beliau sangat mengapresiasi kebudayaan seni tradisional, khususnya Betawi," ujar komedian Mandra di Halo Selebriti, Senin (7/5).

Menurut Omas, di antara komedian lain, dia lah yang paling dituakan. Sejatinya, perkumpulan seniman Betawi bakal menggalang dana untuk almarhum. Namun sayangnya, maut lebih dulu menjemput H.Bodong.

Keluarga alm H.Bodong mengaku ekonomi beliau merosot setelah keluar masuk rumah sakit. "Seniman Betawi yang hidupnya kurang beruntung dari kita kan masih banyak. Makanya, kita tetap akan menggalang dana untuk almarhum," jelas Jarwo Kuat.(ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini