Sukses

Gempa Guncang Bali, Twitter Banjir Doa dan Dukungan Warganet

Mendengar kabar gempa bumi mengguncang Bali, warganet pun langsung bereaksi dengan meramaikan trending topic dengan keyword Gempa dan Nusa Dua.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi dengan magnitudo 5,8 menguncang Bali tadi pagi pada pukul 07:18 Wita.

Badan Meteorologi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan, gempa terjadi di 83 kilometer Baratdaya Nusa Dua-Bali dengan kedalaman 68 kilometer.

Kendati begitu, gempa bumi di Bali tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Mendengar kabar bencana yang datang secara tiba-tiba, warganet pun langsung bereaksi. Alhasil, keyword Gempa dan Nusa Dua pun langsung trending topic di Twitter.

Kebanyakan cuitan warganet melantunkan doa dan ucapan semangat kepada masyarakat Bali, agar tetap diberikan perlindungan dan menjaga diri selama musibah berlangsung.

Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak kumpulan twit warganet terkait musibah gempa Bali berikut ini. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Saat Gempa

Sejumlah bangunan dilaporkan mengalami kerusakan imbas gempa Magnitudo 5,8 yang mengguncang Bali. (Liputan6.com/ Dewi Divianta)

Informasi, gempa ini diakibatkan karena aktivitas subduksi Lempeng Indo-Australia yang menyusup ke bawah Lempang Eurasia. BMKG menghimbau agar masyarakat tetap tenang, karena belum ada tanda-tanda gempa bumi susulan.

(Linda Fahira Putri/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini