Sukses

Samsung Pastikan Rilis Galaxy Note 10 pada 7 Agustus

Samsung akhirnya mengkonfirmasi perilisan flagship smartphone terbarunya Galaxy Note 10 pada 7 Agustus 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya mengkonfirmasi perilisan flagship smartphone terbarunya Galaxy Note 10 pada 7 Agustus 2019. Demikian dilaporkan Ubergizmo, Rabu (3/7/2019).

Sebelumnya, sejumlah bocoran menyebut, Samsung memang akan memperkenalkan perangkat smartphone dengan pena digital S Pen ini pada bulan Agustus.

Berdasarkan timeline perilisan smartphone Samsung sebelumnya, seri Galaxy Note memang biasanya dirilis pada bulan Agustus. Oleh karenanya, tidak mengherankan kalau Samsung merilis Galaxy Note 10 pada 7 Agustus.

Saat ini, tidak terlalu banyak informasi maupun bocoran mengenai Galaxy Note 10 yang akan dirilis Samsung. Namun kabarnya, Galaxy Note 10 bakal hadir dalam lebih dari satu varian smartphone.

Menurut informasi, Galaxy Note 10 akan hadir dalam versi Pro atau Plus, versi reguler, dan kemungkinan versi 5G.

Ada pula rumor yang menyebut Galaxy Note 10 akan dibekali empat kamera utama. Namun, belum diketahui pasti apakah keempat kamera akan hadir pada seluruh versi Galaxy Note 10 atau hanya model tertentu.

Sekadar informasi, kepastian perilisan Galaxy Note 10 pada tanggal 7 Agustus ini berdasarkan pada undangan yang dikirim Samsung. Pada undangan itu terlihat Samsung memamerkan S Pen dan juga potongan kamera bundar.

Berdasarkan bocoran dan gambar render sebelumnya, produk itu menunjukkan smartphone memiliki kamera menghadap ke depan dengan kamera bundar tunggal.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Galaxy Note 10

Galaxy Note 10 diprediksi hadir dengan layar AMOLED lengkung seluas 6,3 inci. Perangkat ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 855, sementara untuk sebagian pasar Asia, smartphone diperkuat dengan prosesor Exynos 9825.

Tiga kamera di Galaxy Note 10 menghadirkan kamera 12MP dengan variable aperture, kamera telephoto 12MP, dan kamera ultra-angle 16MP.

Galaxy Note 10 akan hadir dengan pemindai jari ultrasonic, dan baterai berkapasitas 3.400mAh.

Sementara itu, seri Galaxy Note 10 Plus akan punya layar lebih luas, yakni 6,7 inci dengan jenis AMOLED.

3 dari 3 halaman

Sensot ToF

Selain memiliki tiga sensor kamera seperti versi Galaxy Note 10 standar, Galaxy Note 10 Plus kemungkinan dibekali dengan sensor Time of Flight (ToF).

Sensor kamera ini dipakai untuk mengukur depth dengan lebih akurat sehingga menghasilkan efek bokeh yang lebih baik pada hasil foto portrait.

Perangkat ini hadir dengan kapasitas baterai 4.500mAh dan pengisi daya cepat 25 watt. Bicara kapasitas memori, nantinya akan ada sejumlah opsi memori untuk Galaxy Note 10 yakni RAM 8GB serta RAM 12GB.

Masing-masing unit juga dilengkapi kemampuan pengisian daya nirkabel yang pada Samsung bernama wireless PowerShare.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.