Sukses

Jahil Ke Tunawisma, Youtuber Ini Dikurung 15 Bulan

Liputan6.com, Jakarta - Dari tahun-tahun ke belakang hingga sekarang, nampaknya video prank alias video yang menampakkan kejahilan dianggap sebagai video menghibur.

Hal itu membuat banyak YouTuber berlomba-lomba membuat prank kocak dan mengocok perut para pengikutnya.

Tapi salah seorang YouTuber berdarah Tiongkok di Spanyol, Kanghua Ren, secara tidak sadar membuat prank yang bikin orang geram melihatnya.

Bagaimana tidak, dalam video yang diunggah  nya pada Januari 2017 lalu, Ren menjahili tunawisma di sana dengan memberikannya biskuit Oreo yang krimnya diganti dengan pasta gigi.

Dilansir dari South China Morning Post, Selasa (11/6/2019), Ren memberi biskuit Oreo isi pasta gigi kepada tunawisma bersama dengan uang 20 Euro, supaya sang tunawisma mau memakannya.

Sontak, sang tunawisma muntah dan berkata kalau dia tidak pernah diperlakukan seburuk ini.

2 dari 3 halaman

Didenda Puluhan Ribu Dolar

Namun, Ren dengan usilnya masih berkata, "Mungkin aku bertindak terlalu jauh, tapi lihat sisi positifnya. Dia (tunawisma) jadi bisa membersihkan giginya, dia pasti belum pernah sikat gigi sejak dia jadi miskin," demikian dikutip dari dokumen pengadilan di Spanyol.

Sementara, YouTuber dengan nama channel ReSet itu sendiri sebenarnya cukup populer. Dia punya 1,2 juta pengikut dan termasuk salah satu dari 200 Youtuber berpengaruh di Spanyol.

Atas tindakannya ini, Ren dijatuhi hukuman 15 bulan kurungan dan denda sebesar USD 22.300.

3 dari 3 halaman

PewDiePie Tak Lagi Punya Subscriber Terbanyak di Dunia

Di sisi lain, youtuber kenamaan lainnya yaitu PewDiePie tak lagi memegang gelar YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak di dunia.

Pasalnya, YouTuber channel gaming dengan nama asli Felix Kjellberg tersebut, disalip oleh label musik India T-Series pada Sabtu (30/1/2019). 

Dilansir Business Insider, pada Sabtu pagi, T-Series berhasil mengantongi 92 juta subscriber. Jumlah subscriber ini telak mengalahkan PewDiePie yang waktu itu ‘cuma’ mengantongi 91,8 juta subscriber

Seperti diketahui, baik channel PewDiePie dan T-Series sendiri memang berkompetisi sengit selama beberapa bulan terakhir.

Padahal jika dibandingkan, kedua channel memiliki konsep dan kategori yang berbeda, PewDiePie adalah channel gaming yang berfokus pada walkthrough dengan komentar khasnya, sedangkan T-Series adalah label musik India dan produksi film Bollywood.

Channel T-Series sendiri berisikan sejumlah konten yang kebanyakan video klip, konser, audio lagu-lagu India, serta trailer film yang ditujukan untuk pasar India. Selama beberapa tahun, jumlah subscriber T-Series terus meningkat tajam.

(Tik/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Rilis Produk Makeup, YouTuber Ini Malah Tuai Kontroversi
Artikel Selanjutnya
Bikin Prank Oreo Berselai Pasta Gigi, Youtuber Spanyol Terancam Bui