Sukses

Mau Mudik ke Kampung Halaman? Pastikan 5 Aksesori Gadget Ini Tak Ketinggalan

Saat mudik, tentu ada berbagai hal yang perlu disiapkan selain pakaian, terutama yang berkaitan dengan gadget. Berikut adalah aksesori gadget yang perlu dipersiapkan dan dibawa ke kampung halaman.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia lekat dengan tradisi mudiknya.

Saat mudik, tentu ada berbagai hal yang perlu disiapkan selain pakaian, terutama yang berkaitan dengan gadget. Berikut adalah aksesori gadget yang perlu dipersiapkan dan dibawa ke kampung halaman. Apa saja?

1. Charger

Perangkat ini tetap menjadi pilihan utama bagi pengguna smartphone atau tablet untuk mengisi daya perangkatnya saat mudik. Terlebih, beberapa moda transportasi seperti kereta api dan bus sudah menyediakan stop kontak.

Jadi, kamu tetap tak perlu khawatir kehabisan baterai selama perjalanan. Bagi kamu yang melakukan perjalanan menggunakan mobil pribadi, juga tak perlu khawatir. Saat ini, sudah banyak tersedia charger yang memang didesain untuk mobil.

Hanya, perlu diingat untuk memilih charger mobil yang sudah terpercaya, sehingga tak mudah rusak atau merusak sistem kelistrikan mobil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Powerbank

Powerbank mungkin satu-satunya perangkat yang hampir selalu dibawa pengguna ponsel, selain perangkat utamanya. Bagaimana tidak, dengan mobilitas yang tinggi kebutuhan akan daya listrik pun semakin besar.

Begitu juga dengan kegiatan mudik yang tentu akan membutuhkan waktu perjalanan yang tak sebentar, powerbank dapat menjadi jawaban bagi kamu yang selalu ingin menggunakan perangkat.

Namun, kamu tak bisa sembarangan membawa powerbank. Pilihlah powerbank yang memiliki kapasitas daya besar agar bisa memenuhi kebutuhan selama mudik.

Penting untuk diperhatikan, bagi kamu yang mudik dengan pesawat terbang, pastikan agar kapasitas maksimalnya sesuai dengan yang dipersyaratkan.

3 dari 5 halaman

3. Earphone

Salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan ketika perjalanan jauh adalah mendengarkan lagu ataupun menonton film.

Keduanya dapat diakses melalui layanan streaming konten yang kini banyak tersedia ataupun tontonan sudah dipersiapkan di perangkat.

Agar kegiatan menonton konten atau mendengarkan lagu tak terganggu, pengguna bisa memasang earphone.

4 dari 5 halaman

4. Kabel Gulung

Aksesoris kabel gulung ini mungkin seringkali tak terpikir menjadi barang yang perlu dibawa saat mudik. Akan tetapi, perangkat ini sebenarnya sangat membantu Anda ketika membutuhkan stop kontak tambahan untuk berbagai perangkat.

Selain itu, stop kontak juga akan berfungsi saat sampai di tempat tujuan. Pasalnya, dengan jumlah keluarga besar yang akan berkumpul tentu membutuhkan lebih banyak stop kontak. Kabel gulung yang sudah dipersiapkan tentu bisa jadi jawabannya.

5 dari 5 halaman

5. Mifi

Mifi bisa jadi salah satu aksesoris yang perlu dibawa saat mudik. Dengan Mifi, kamu bisa terus terhubung internet saat mudik. Misalnya untuk mengakses GPS yang butuh kuota besar sampai ke streaming lagu.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.